Home Kampus Acara Sertijab Ngaret, Wadek I FEB UPDM (B): Menghargai Waktu itu Lebih Penting

Acara Sertijab Ngaret, Wadek I FEB UPDM (B): Menghargai Waktu itu Lebih Penting

209
0
SHARE
Suasana saat berlangsungnya serah terima jabatan Ketua Umum BPM FEB UPDM (B). Tim Formatur mengaret 30 menit dalam mempersiapkan kegiatan ini. Foto: Diamma.com/Adhyasta Dirgantara.

Diamma.com – Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPDM (B) resmi lantik ketua baru selama satu periode ke depan. Peresmian tersebut dilakukan dalam acara yang bertajuk serah terima jabatan pada Jumat (18/1) di Gedung Perdamaian lantai 4 UPDM (B).

Namun, acara tersebut sempat ngaret selama 30 menit. Kegiatan serah terima jabatan yang dilakukan oleh Tim Formatur FEB UPDM (B) dijadwalkan mulai pada pukul 14.00 WIB. Alhasil, acara baru bisa dimulai pada pukul 14.30 WIB.

Menanggapi hal tersebut, FX Sugianto selaku Wadek I FEB UPDM (B), mengkritisi bahwa menghargai waktu adalah yang terpenting.

“Menghargai waktu itu lebih penting. Jauh lebih penting daripada menghargai diri sendiri,” buka pria tersebut.

“Kalau kita sudah mengundang banyak orang yang punya kesibukan, kita sendiri sebagai yang mengundang tidak tepat waktu, tidak menghargai waktu, itu pasti di kemudian hari tidak akan dihargai,” lanjutnya.

Menanggapi kritikan tersebut, Muhammad Erlangga selaku Ketua Tim Formatur mengakui bahwa kegiatan nya memang terlambat.

“Ya, saya akui, memang terlambat kegiatannya,” aku Erlangga.

“Bukan tanpa sebab, tadi ketika saya ingin mempersiapkan segala-galanya mulai dari banner sampai panji, saya tidak menemukan penjaga ruangannya (masih terkunci),” ungkap Mahasiswa FEB UPDM (B) angkatan 2016 tersebut.

Selain itu, Erlangga juga mengutarakan kalau ia sudah memberi komando kepada humas nya untuk mengabarkan tamu undangan kalau acara akan terlambat dimulai. Humas pun segera mengirimkan kabar melalui SMS kepada para tamu undangan.

“Dari situ saya langsung kabari humas saya. Saya meminta tolong kepada nya untuk mengabarkan tamu undangan kalau acara nya akan dimulai pada pukul setengah tiga,” tutur Erlangga.

“Saya juga mengabarkan pihak fakultas kalau acara telat dimulai,” tutupnya.

Reporter: Adhyasta Dirgantara
Editor: Gadis Ayu Maharani