Home News Olahraga Kalahkan Tuan Rumah, Fitriani Sabet Gelar Thailand Masters 2019

Kalahkan Tuan Rumah, Fitriani Sabet Gelar Thailand Masters 2019

162
0
SHARE
Fitriani saat melawan Busanan Ongbamrungpham pada Minggu (13/11). Foto: instagram.com/badminton.ina

Diamma.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungpham pada Final Thailand Masters 2019 yang diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1).

Tak tanggung-tanggung, Fitriani memastikan gelar juara pada sektor tunggal putri setelah berhasil menaklukkan Busanan dengan straight game, 21-12 dan 21-14. Kemenangan ini turut menambah keunggulan Fitriani pada rekor pertemuan menjadi 3-1 atas Busanan.

Pada gim pertama, Fitriani berhasil memegang kendali permainan dan unggul 7-1. Lain halnya dengan Fitriani yang terlihat nyaman dengan permainannya, Busanan justru sulit keluar dari tekanan Fitri.

Tekanan itu membuat Busanan hilang kendali dan terus melakukan kesalahan dengan memberikan lima poin cuma-cuma untuk Fitriani hingga kedudukan 18-9. Fitriani pun berhasil menutup gim pertama dengan perolehan skor 21-12.

Dilansir dari cnnindonesia.com, kemenangan Fitriani pada gim pertama, membuatnya semakin percaya diri dan mengawali gim dengan 4-0. Busanan pun terus merapatkan kedudukan hingga interval pertama dengan skor 11-9.

Setelah interval, Busanan terlihat hilang kendali dan tidak mampu mengembangkan permainan sehingga banyak melakukan kesalahan. Kesalahan tersebut membuat Fitriani jauh unggul dengan skor 19-12. Meski Busanan telah berusaha keras, Fitriani mampu berhasil menutup gim kedua dengan perolehan skor 21-14.

Fitriani berhasil meraih gelar juara dan menjadi wakil satu-satunya asal Indonesia yang menyabet gelar Thailand Masters 2019. Tentunya, ini menjadi kemenangan pertama bagi sektor tunggal putri Indonesia setelah pada 2014 lalu, Adriyanti Firdasari menjuarai Indonesia Masters 2014.

Selamat Fitriani!

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Gadis Ayu Maharani