Home News Olahraga Pulih dari Cedera Leher, Marcus Pastikan Tanding di Malaysia Masters 2019

Pulih dari Cedera Leher, Marcus Pastikan Tanding di Malaysia Masters 2019

306
0
SHARE
Marcus/Kevin pada BWF World Tour Final 2018. Foto: twitter.com/INABadminton

Diamma.com – Marcus Fernaldi Gideon, pebulu tangkis ganda putra asal Indonesia memastikan dirinya ikut bertanding pada Malaysia Masters 2019 pasca pulih dari cedera leher yang dialaminya.

Rekan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini mengalami robek otot leher saat bertanding di BWF World Tour Final yang diselenggarakan pada Desember 2018 lalu di Guangzhou, Tiongkok. Cedera ini menyebabkan Marcus/Kevin harus mengundurkan diri dari turnamen.

Meskipun begitu, selama jeda turnamen, Marcus benar-benar memanfaatkan pemulihannya. Hal ini yang menjadikan Marcus/Kevin akan siap tanding pada Malaysia Masters 2019.

“Sampai hari ini Marcus oke siap main di Malaysia dan Indonesia Masters. Dia sudah empat kali latihan tapi masih tetap harus terapi, karena walau sudah sembuh memang butuh perawatan,” tutur Herry, pelatih ganda putra Indonesia pada (08/01).

Dilansir dari Kompas.com, Herry tidak menargetkan podium bagi pasangan ganda putra nomor satu dunia ini.

“Tidak ada target apa-apa buat mereka di Malaysia Masters 2019 karena ini kan masih awal tahun dan Marcus baru pulih dari cedera leher,” ungkapnya.

“Mungkin nanti target juara baru akan saya bebankan di Indonesia Masters 2019. Kalau untuk di Malaysia, ya buat semacam pemanasan saja,” tambah Herry.

Tentunya, turnamen Malaysia Masters 2019 ini akan menjadi turnamen pertama Marcus/Kevin di tahun 2019. Malaysia Masters 2019 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 15 – 20 Januari 2019.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Gadis Ayu Maharani