Home News Olahraga Kembali Berlatih Usai Sakit, Lee Chong Wei: Lapangan Terasa Lebih Besar

Kembali Berlatih Usai Sakit, Lee Chong Wei: Lapangan Terasa Lebih Besar

265
0
SHARE
Lee Chong Wei ketika kembali berlatih di Academy Badminton Malaysia (ABM) pada Senin (7/1). Foto: Xinhuanet.com

Diamma.com– Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, akhirnya kembali berlatih setelah 6 bulan meninggalkan lapangan bulu tangkis. Pemain terbaik Malaysia ini terkena kanker hidung stadium awal pada Juli 2018 lalu.

Dilansir dari Thestar.com, Lee Chong Wei merasakan ada perbedaan ketika ia pertama kali menginjakkan kakinya di lapangan.

“Berada di luar selama lima hingga enam bulan adalah waktu yang sangat lama, jadi terasa berbeda pada hari pertama saya kembali. Lapangan terasa jauh lebih besar,” ujar atlet berusia 37 tahun ini.

Lee Chong Wei memutuskan akan menghabiskan lebih banyak berlatih di gym dibanding di lapangan. Ia akan fokus melatih fisik karena merasa kehilangan kekuatan ototnya.

Kembalinya Lee Chong Wei di Academy Badminton Malaysia (ABM) disambut baik oleh pelatih tunggal putra. Hendrawan mengaku ia akan mengawasi Lee Chong Wei dengan ketat selama beberapa bulan ke depan sebelum periode kualifikasi Olimpiade pada bulan Mei nanti.

Setelah absen hampir enam bulan, mantan peringkat satu dunia ini turun ke peringkat 28 dunia. Hal itu membuat Lee Chong Wei harus berjuang lebih keras.

“Peringkat dunia didasarkan pada partisipasi dan hasil turnamen. Jujur, kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan kualifikasi Olimpiade. Namun, saya senang bahwa Chong Wei kembali ke berlatih di lapangan,” kata Hendrawan dilansir dari New Straits Times.

Lee Chong Wei menargetkan akan kembali bertanding pada Turnamen Malaysia Open 2019, 2-7 April mendatang.

Penulis: Siti Nurmayani Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari