Home Cetak WARTA: Banyak Keluhan, Survei Pelayanan Dihadirkan

WARTA: Banyak Keluhan, Survei Pelayanan Dihadirkan

134
0
SHARE
Kotak survei pelayanan bagi layanan akademik dan layanan keuangan Fikom UPDM (B). Foto: Diamma.com/Faradilla
Rachman

Diamma.com– Ruang sekretariat Fikom UPDM (B) sudah memiliki kotak survei pelayanan. Tujuan dibuatnya kotak survei pelayanan tersebut adalah agar pelayanan dalam surat menyurat ke mahasiswa terlihat baik.

Khabib Umar selaku Kepala Tata Usaha Fikom mengungkapkan hadirnya kotak survei pelayanan karena banyaknya keluhan
mahasiswa terhadap pelayanan kesekretariatan yang kurang memuaskan dan terkesan tidak ramah.

“Kemarin ada keluhan dari mahasiswa karena pelayanannya judes dan kurang ramah, makanya dekan langsung menyuruh membuat survei dan untungnya ada peningkatan dari sisi puas dan tidak puas terhadap pelayanan kami oleh mahasiswa,” tuturnya.

Namun, kotak survei pelayanan hanya menyediakan pilihan puas dan tidak puas. Khabib menuturkan akan menambahkan kotak yang berisi kritikan dan saran langsung dari mahasiswa kepada pelayanan sekretariat.

Nada Ryana Badzlina, mahasiswa Fikom 2017 mengungkapkan bahwa kotak survei tersebut sangat efektif untuk mengevaluasi kinerja karyawan pelayanan tata usaha tersebut.

“Menurut saya, adanya kotak survei di ruangan sekretariat merupakan contoh yang baik karena ini merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi kinerja dari sekretariat tersebut, apakah mahasiswa sudah puas atau belum,” jelasnya.

Tidak hanya Nada, Astri Miranda mahasiswa Fikom 2017 sangat mengapresiasi adanya kotak survei tersebut, ia memberikan
harapannya agar kotak survei pelayanan tersebut tetap ada.

Reporter: Faradilla Rachman

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #63 Desember 2018, dengan judul “Banyak Keluhan, Survei Pelayanan Dihadirkan”