Home Kampus Universitas Untung Pranoto: Orang Kreatif Ga Pernah Skeptis

Untung Pranoto: Orang Kreatif Ga Pernah Skeptis

489
0
SHARE
Untung Pranoto saat menghadiri Fikom Festival 2018 pada Jumat (21/12) di UPDM(B) Foto: diamma.com/Ivan Nurhidayat

Diamma.com– Fikom Festival 2018 hari kedua menghadirkan Untung Pranoto sebagai pembicara dalam talkshow kemarin (Jumat, 21/12), di halaman parkir Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Beliau membawakan materi seputar produksi acara TV di era multiplatform dalam talkshownya yang dihadiri para pelajar SMA/SMK/sederajat wilayah Jabodetabek dan mahasiswa.

Beliau juga menjelaskan bagaimana TV tetap eksis di era digital, dengan membangun platform mereka sendiri dengan menargetkan generasi milenial sebagai audiensnya.

“Digital tidak bisa dibendung, digital tidak bisa dilawan. Kita yang harusnya ‘kawin’, jadi kenapa semua TV sekarang itu, ngebuat sendiri platform yang mengikat penonton milenial. Kita yang menyikapi itu, (karena) digital ga bisa dibendung, jadi kita yang harusnya mengerti kalo orang yang kreatif tuh ga pernah skeptis,” katanya dengan nada bersahaja.

Tidak hanya itu, VP Production tersebut juga menerangkan anak muda kreatif dibutuhkan untuk mengisi multiplatform yang sudah tersedia sekarang.

“Dengan banyaknya multiplatform segini banyaknya kita butuh banyak anak muda kreatif pengisi platform itu. Nah di TV sebetulnya sudah ada tempatnya. Nah yang belom itu, banyak platform-platform itu yang belum terisi,” jelasnya

Ia juga menyarankan untuk anak muda yang ingin mencoba membuat konten di multiplatform yang tersedia.

“Harus tahu dulu konten apa yang mau kalian buat, kedua kalian harus belajar juga enginenya. Selama kalian kreatif sebetulnya kalian bisa menghasilkan (uang) untuk diri kalian sendiri,” tutupnya.

Reporter: Risthi Amelia Sary
Editor: Octavia Dwi Lestari