Home News Tuai Kritikan, Ketua Pelaksana Fikom Festival 2018: Kami Sudah Usaha

Tuai Kritikan, Ketua Pelaksana Fikom Festival 2018: Kami Sudah Usaha

225
0
SHARE
Monty Tiwa (kanan) saat mengisi acara talkshow dalam Fikom Festival pada Kamis (20/12) di pelataran parkiran UPDM (B) Foto: diamma.com/ Siti Nurmayani Putri

Diamma.com- Fikom Week yang merupakan asal mula diadakannya acara Fikom Festival 2018 ini, yang mana di dalamnya terdapat suatu rangkaian acara dengan gagasan utama sebagai ajang mempromosikan Kampus Moestopo itu sendiri, terutama Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom).

Selain sebagai ajang promosi, acara Fikom Festival dikemas untuk membahas seputar konsentrasi penjurusan yang nantinya menjadi penentu bagi mahasiswa baru. Sehingga tidak heran apabila acara ini lebih memfokuskan mahasiswa baru sebagai sasaran utamanya.

Acara tersebut juga menjadi simbolik perayaan ulang tahun fikom UPDM(B), serta terkhusus pada tahun ini, Fikom Festival 2018 diadakan sebagai sarana syukuran atas keberhasilan fikom mempertahankan Akreditasi A.

Acara yang berlangsung dari tanggal 20-21 Desember 2018 menuai berbagai pujian, juga tidak terkecuali keluhan. Pada Kamis (20/12), salah seorang sutradara ternama yang juga menjadi pembicara dalam Talkshow mengenai “Film Maker”, yaitu Monty Tiwa mengutarakan kekecewaannya terhadap acara ini.

“Ini orang datang ke kampus kalian loh, DATANG. Lu tahu gak berapa ribu orang di luar sana yang pengen ngobrol sama mereka, yang pengen kerjasama mereka? Ini mereka datang ke sini. Terus pesertanya hanya segitu tadi, wah gila lu,” ucapnya penuh kekecewaan.

Rasa prihatin serta kekecewaan yang mendalam dirasakan oleh sutradara itu, karna minimnya antusias mahasiswa terhadap Fikom Festival yang menurutnya merupakan salah satu acara bagus dan mendidik.

Gua gak ngerti deh, gak masuk akal banget bisa sesepi ini. Mungkin karena mereka mikirnya ini acara rutinitas kali ya. Jadi kalian pikir, ah Cuma acara Fikom Festival ini. Fikom Festival ini acara bagus, bagus banget. Hanya pesertanya kayak gini, ga masuk akal buat gua,lu gila lu semua. Bilang itu ya, bilang gua ngomong kayak gitu,” tukas Monty dengan tegas.

Ketua pelaksana acara Fikom Festival 2018, Adhy Tristanto, menanggapi terkait kekecewaan sutradara ternama tersebut. Menurutnya panitia sudah melakukan sosialisasi informasi mengenai acara ini untuk menarik minat peserta.

“Itu saya kurang tahu ya. Karena sebenarnya juga udah ada gerakan dari kita dan para dosen. Sosialisasi kepada mahasiswa kita lakukan melalui media sosial kampus dan Fikom itu kan. Kita juga kemarin ada beberapa dosen yang mewajibkan kelas di hari kamis untuk oper absen di sana. Ada juga undangan untuk siswa SMA,” sanggahnya saat dihubungi Diamma.com via whatsapp.

Dengan adanya berbagai keluhan seperti salah satunya yang diungkapkan oleh Monty Tiwa, Adhy mengutarakan harapannya untuk acara Fikom Festival 2018,

“Harapannya supaya lebih ramai lagi, dari mahasiswanya juga ada kemauan dan nanti kan juga ada anak SMA yang akan hadir. Ya semoga mahasiswanya lebih antusias lah, dan untuk tahun-tahun selanjutnya yang lebih baik lagi dari ini,” tutupnya.

Reporter: Wiji Adinda Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari