Home Kampus Lembaga HIMA AP Adakan Donor Darah untuk Pertama Kalinya

HIMA AP Adakan Donor Darah untuk Pertama Kalinya

400
0
SHARE
Poster acara donor darah yang diselenggarakan oleh HIMA AP. Foto: instagram.com/himaapmoestopo

Diamma.com- Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA AP) Universitas Prof. Dr. Moestopo (B), adakan kegiatan sosial donor darah bertemakan Share Your Blood Share Your Care, pada Rabu (19/12) bertempat di gedung Fisip Universitas Prof. Dr. Moestopo (B).

Acara donor darah ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan oleh HIMA AP. Dalam acara ini, HIMA AP berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyukseskannya kegiatan sosial tersebut.

Hafifah Noviani, Ketua Pelaksana menyebutkan tujuan diadakannya kegiatan donor darah ini.

“Yang pertama mensosialisasikan betapa pentingnya donor darah untuk kesehatan tubuh kita, kedua menyehatkan para mahasiswa dan mahasiswi serta masyarakat umum,” tuturnya.

Menurut Hafifah, kegiatan ini membutuhkan 75 kantong darah seperti yang ditargetkan oleh pihak PMI.

Namun, saat Diamma.com ingin mengkonfirmasi terkait target jumlah kantong darah tersebut, tidak ada satu pun pihak PMI yang bersedia untuk diwawancara.

Sementara itu, Alfian Firmansyah sebagai pendonor mengharapkan, darah yang telah disumbangkan bisa bermanfaat dan memenuhi kebutuhan darah yang langka.

“Biasanya kan (darah yang disimpan) PMI ini untuk bencana-bencana, semoga kebutuhan darah itu tidak lagi langka dan mempercepat (kesembuhan korban),” ujar mahasiswa Fikom tersebut.

Reporter: Risthi Amelia Sary
Editor: Octavia Dwi Lestari