Home Kampus Universitas Berhasil Pertahankan Akreditasi A, Fikom Adakan Syukuran

Berhasil Pertahankan Akreditasi A, Fikom Adakan Syukuran

364
0
SHARE
Proses pemotongan tumpeng oleh Dekan Fikom dan Rektor UPDM(B) Jumat (21/12) Foto: diamma.com/Faradilla Rachman

Diamma.com– Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), berhasil mempertahankan Akreditasi A dalam rangka pemenuhan standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keberhasilan mempertahankan Akreditasi A membuat seluruh civitas akademika merasakan kebahagiaannya, dan tentunya rasa syukur atas hasil dari kerja kerasnya selama ini.

Dalam rangka rasa syukur tersebut, pihak kampus UPDM(B) merayakan acara syukuran berupa pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh civitas akademika.

Acara ini dilakukan secara bersamaan dengan berlangsungnya Fikom Festival 2018 pada Jumat (21/12). Syukuran yang berlangsung di Aula Fisip UPDM(B) ini, dihadiri oleh beberapa jajaran pemimpin, dosen-dosen, serta mengundang beberapa mahasiswanya untuk ikut merayakan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Prasetya Yoga Santoso, selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom). Dalam sambutannya ia mengutarakan harapannya terhadap Fikom ke depannya agar lebih baik lagi dengan sarana dan prasarana yang lebih memadai,

“Bersyukur kitadapat A dan semoga ke depannya kita bias mempertahankan akreditasi A ini. Berharap ke depan bersama-sama banyak melakukan perubahan-perubahan dan inovasi-inovasi baru sesuai pasar saat ini. Ini menjadi PR kita bersama, melihat mahasiswa kita yang sudah mulai berkurang. Dengan membangun kampus dan sarana yang lebih baik untuk menarik minat mahasiswa baru masuk ke sini,” tutur harapannya.

Selain memperbaiki sarana dan prasarana, Prasetya Yoga juga mengutarakan akan adanya konsentrasi tambahan untuk Fikom.

“Iya akan ada konsentrasi tambahan, itu ada animasi, film, dan broadcast. Sudah pasti ada, tinggal dieksekusikan aja karena orang-orangnya juga udah ada ya,” tambahnya.

Sambutan dilanjut oleh beberapa jajaran pemimpin lainnya, tidak terkecuali Rektor UPDM(B), Rudy Harjanto yang mengutarakan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada Fikom, serta memberikan ancangan memperbaiki Fikom lebih baik lagi.

“Kami sangat mengapresiasi Fikom atas keberhasilannya mempertahankan akreditasi A. Kita akan buat Fikom lebih baik lagi, dari segi fasilitas, gedung, server dll,” Ungkapnya.

Kemudian acara dilanjut dengan doa serta pemotongan tumpeng. Ke depannya diharapkan Fikom tidak hanya meraih namun juga mempertahankan akreditasi A ini, dengan menjawab berbagai tantangan yang dihadapi nantinya. Terutama dalam segi fasilitas yang kurang memadai di kampus I Hang Lekir.

Reporter: Wiji Adinda Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari