Home Kampus Universitas Puncak Rangkaian Acara Fikom Festival 2018

Puncak Rangkaian Acara Fikom Festival 2018

297
0
SHARE
Foto bersama Dekan Fikom UPDM (B), Prasetya Yoga Santoso, bersama para peraih penghargaan di Fikom Festival 2018. Foto: diamma.com/ Risthi Amelia Sary

Diamma.com– Rangkaian acara Fikom Festival 2018 kembali dilanjutkan pada Jumat (21/12) di Lab. Humas dan halaman parkir Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Rangkaian acara Fikom Festival 2018 hari kedua diawali dengan workshop fotografi oleh Marson Hendarno yang merupakan Alumni UPDM (B), dan ditutup dengan puncak acara malam penganugrahan Fikom Festival 2018.

Malam penganugerahan ditujukan kepada peserta yang terdiri dari mahasiswa internal UPDM(B), Politeknik Negeri Media Kreatif, serta pelajar SMA/SMK/sederajat wilayah Jabodetabek yang sekaligus menjadi tamu undangan.

Karya yang dilombakan antara lain fotografi, desain grafis dan film yang terbagi dalam beberapa kategori.

Tentu saja menjadi pemenang dalam ajang Fikom Festival 2018 ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan, Riyan Andika mengungkapkan perasaannya setelah berhasil memenangkan kategori Cinematography & Editing terbaik.

“Rasanya cukup bangga, enggak nyangka juga. Pokoknya Alhamdulillah banget bisa menang di acara Fikom Festival 2018 ini,” ungkap Siswa SMK Negri 6 Tangerang Selatan tersebut.

Rasa percaya diri serta kekompakan tim dalam menghadapi suatu perlombaan memang diperlukan untuk mencapai suatu hasil yang maksimal. Seperti yang dikatakan Anatarizki Siswi SMK Negri 2 Cibinong, peraih penghargaan kategori ide cerita & skenario terbaik.

“Awalnya sempet ragu, dan ga percaya hasilnya akan bagus. Tapi kita ga boleh menyerah intinya harus kompak, percaya diri dan positif thinking aja,” katanya dengan nada semangat.

Sebuah karya yang telah diciptakan dengan kerja keras dan usaha yang kuat memang harus mendapatkan apresiasi yang baik. Acara Fikom Festival 2018 ini bukan hanya memberikan edukasi, namun juga memberikan sebuah penghargaan atas jerih payah para peserta lomba terpiliih.

Reporter: Risthi Amelia Sary
Editor: Octavia Dwi Lestari