Home Kampus Lembaga Kunjungan LPM Lintas Kampus Lewat Program Media Exchange

Kunjungan LPM Lintas Kampus Lewat Program Media Exchange

82
0
SHARE
Orange Media undang LPM Diamma dalam rangka media exchange pada Jumat (21/12) di Universitas Mercu Buana, Jakarta Foto: diamma.com/Octavia Dwi Lestari

Diamma.com– Melalui program kerja studi lintas kampus yang digagas oleh Divisi Pelatihan dan Pengembangan (Latbang), LPM Diamma berkesempatan mengunjungi Orange Media pada Jumat (21/12) di Universitas Mercu Buana, Jakarta.

Kedatangan LPM Diamma sendiri sebagai bentuk untuk memenuhi undangan yang diberikan oleh Orange Media sebelumnya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, disusul dengan sambutan dari pemimpin umum Orange Media dan ketua pelaksana dari program media exchange tersebut.

Acara Media exchange ini meliputi presentasi mengenai profil dari masing-masing LPM, sesi diskusi mengenai program kerja, serta membahas produk unggulan yang dimiliki oleh kedua LPM.

Rehanita, Pemimpin Umum Orange Media, mengungkapkan bahwa kegiatan media exchange ini baru pertama kali dilaksanakan dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari Orange Media, terutama dalam bidang media online.

Media exchage bertujuan untuk mempelajari organisasi satu sama lain, pertama budaya di masing-masing organisasinya, produk apa yang dihasilkan masing-masing redaksi, sistemasinya seperti apa. Tentunya, tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas dari Orange Media,” ungkapnya.

“Kami memilih LPM Diamma  karena ingin belajar bagaimana website-nya begitu terstruktur dan terjadwal dengan baik,” lanjut Rehanita kepada Diamma.com.

Acara ini pun berlangsung dengan lancar. Seluruh anggota, baik dari LPM Diamma maupun Orange Media sendiri terlihat sangat antusias.

Tidak hanya sebagai sarana pembelajaran, melainkan sebagai bentuk silaturahim antar organisasi media kampus, terutama antara LPM Diamma dan Orange Media.

Pemimpin Latbang LPM Diamma, Adhyasta Dirgantara, mengungkapkan media exchange ini sebagai suatu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di LPM Diamma.

“Bertukar pikiran dengan LPM lain dan kami sendiri. Melalui media exchange ini kita dapat punya ilmu baru dan wawasan baru. Hal ini juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di LPM Diamma,” ujarnya.

Adhyasta juga berharap LPM Diamma dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama ataupun diundang kembali oleh LPM lainnya untuk bertukar pikiran.

Reporter: Faradina Fauztika
Editor: Octavia Dwi Lestari