Home Kampus Universitas Mengenali Kapasitas Diri Lewat Fikom Festival 2018

Mengenali Kapasitas Diri Lewat Fikom Festival 2018

163
0
SHARE
pemberian penghargaan kepada Benny Butar-Butar oleh Novita Damayanti, Kamis (20/12) Foto: diamma.com/Wiji Adinda Putri

Diamma.com- Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali adakan acara tahunannya, Fikom Festival. Acara ini berlangsung pada 20-21 Desember 2018 di Kampus I Hanglekir, UPDM (B).

Fikom Festival diadakan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengenal diri dan kapasitas yang dimiliki. Hal itu diutarakan langsung oleh pembicara seminar, Benny Butar-butar ketika member materi mengenai serba-serbi Public relation dan tantangannya di era 4.0.

“Diadakannya Fikom Festival itu saya fikir buat sebuah  forum yang bagus, membekali mahasiswa untuk memiliki kapasitas dan untuk melihat sejauh mana mereka juga bisa mengisi dirinya dengan kapasitas  Public Relation, Jurnalistik, ataupun Advertising,” ungkapnya kepada diamma.com.

“Jadi ini sebuah event yang bagus untuk mengenali apa yang harus dibutuhkan, apa yang harus dijawab dalam tantangan. Karena setiap tantangan juga memberikan peluang,” lanjut Ketua Konvensi Nasional humas (KNH) Perhumas itu.

Selain itu, Benny juga berharap untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan agar terciptanya kapasitas terbaik untuk mahasiswa dan kampus.

“Nah saran saya lebih dikembangkan lagi kegiatan dan bicara lebih banyak tentang trend. Apalagi industri 4.0 sudah di depan mata, karna PR jadi terancam. Jadi ini bagus untuk mahasiswa PR dari Moestopo sendiri, bagaimana dia menciptakan sebuah kapasitas terbaik buat mahasiswanya dan kampus itu sendiri,” tutupnya.

Reporter: Wiji Adinda Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari