Home Kampus Fikom Festival 2018

Fikom Festival 2018

208
0
SHARE
Fikom Festival 2018 Foto: instagram.com/univ.moestopo

Diamma.com- Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali mengadakan acara tahunannya, yaitu Fikom Festival. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun Fikom ke-54 tahun, sekaligus syukuran atas keberhasilan Fikom mempertahankan akreditasi A.

Fikom Festival berlangsung selama 2 hari, pada 20-21 Desember 2018 yang diselenggarakan di Lab Humas dan Pelataran Parkir UPDM(B).

Acara ini dipersembahkan untuk para mahasiswa supaya memahami 3 konsentrasi ilmu komunikasi, terutama mahasiswa yang akan memilih konsentrasi pada semester berikutnya.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00- 18.00 WIB ini terdiri dari berbagai rangkaian acara, di antaranya seminar, talkshow, workshop, dan pameran foto hasil karya mahasiswa.

Seminar di hari pertama (Kamis, 20/12) menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya. Pada sesi pertama diisi mengenai pembahasan konsentrasi Humas. Pembicara-pembicara tersebut antara lain Mochamad Husni (Ext. Relationship Manager PT. Astras Agro Lestari Tbk), Benny Butar-Butar (Ketua KNH Perhumas), dan Stefanie, M.Si.,AMIPR (Senior Associate PT Royston Advisory Indonesia).
Mahasiswa diajak untuk menyaksikan Talkshow dan workshop Photography Wedding yang disajikan oleh Yul Andriyono & team, Introduction to brand identity bersama Sutejo Hadiwisita (Senior Creative Dir. Kharisma Adv), Nashkah Elemen Utama Produksi Acara oleh Baim Lebon (Producer Senior TV & Penulis Buku), dan Film Maker bersama sutradara ternama Monty Tiwa.

Hari kedua (Jumat, 21/12) pelaksanaan Fikom Festival akan menghadirkan Workshop Fotografi bersama Marson Hendarno, Talkshow Enaknya Jadi orang kreatif bersama Reza Alamsyah (Gromint & social media specialist), dan Pengenalan Konsentrasi Jurnalisitik, Public Relation, dan Periklanan oleh Koord. Konsentrasi.
VP. Production RCTI, Global,MNC TV Untung Pranoto juga akan hadir membagikan pengalamannya lewat talkshow produksi acara TV di era multi platform. Selain itu, talkshow tantangan produser TV bersama Opa Yahya (Executive Produser TV) dan News Anchor TV One Seera Safira juga akan hadir di Fikom Festival hari kedua.

Reporter: Wiji Adinda Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari