Home Kampus Universitas Fikom Festival 2018 Sepi Peminat, Monty Tiwa: Gila Lo Semua!

Fikom Festival 2018 Sepi Peminat, Monty Tiwa: Gila Lo Semua!

744
0
SHARE
Monty Tiwa (kanan) saat mengisi acara talkshow dalam Fikom Festival pada Kamis (20/12) di Pelataran Parkir UPDM (B) Foto: diamma.com/Siti Nurmayani Putri

Diamma.com- Hari pertama Fikom Festival yang berlangsung pada Kamis (20/12) telah usai. Seminar, workshop, hingga pameran hasil karya mahasiswa telah ditampilkan.

Namun, acara yang berlangsung selama 2 hari ini mengundang kritik dari salah satu sutradara terkenal di Indonesia yang juga menjadi salah satu pengisi acara, Monty Tiwa. Ia menyayangkan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang kurang memaksimalkan acara tersebut sehingga sepi peminat.

“Acara ini bagus banget sebetulnya. Kalian punya kesempatan untuk mengundang banyak pembicara apalagi besok ada Untung Pranoto dan Opa Yahya. Ini orang-orang yang sudah berprestasi dan bisa kasih tahu kalian kalau sudah ke dunia kerjaan nanti harus ngapain dan kalian butuh apa,” buka Tiwa.

“Ini orang datang ke kampus kalian loh, DATANG. Lu tahu gak berapa ribu orang di luar sana yang pengen ngobrol sama mereka, yang pengen kerja sama mereka? Ini mereka datang ke sini. Terus pesertanya hanya segitu tadi, wah gila lu,” lanjutnya dengan lantang.

Selain itu, sutradara yang pernah men-direct film Aku, Kau, dan Kua ini juga menduga-duga kenapa acara sebesar Fikom Festival bisa kurang peminat.

Gua gak ngerti deh, gak masuk akal banget bisa sesepi ini. Mungkin karena mereka mikirnya ini acara rutinitas kali ya. Jadi kalian pikir, ah cuma acara Fikom Festival ini,” tukas pria kelahiran 1976 ini.

“Fikom Fest ini acara bagus, bagus banget. Hanya pesertanya kayak gini, gamasuk akal buat gua, lu gila lu semua. Bilang itu ya, bilang gua ngomong kayak gitu,” tutupnya dengan nada meluap.

Reporter: Adhyasta Dirgantara
Editor: Octavia Dwi Lestari