Home Kampus Umum Kegiatan ICJC-2018 FIKOM UPDM (B) Bersama Media Akutahu

Kegiatan ICJC-2018 FIKOM UPDM (B) Bersama Media Akutahu

186
0
SHARE
Penyerahan Kenang-kenangan oleh pendiri Media Akutahu kepada Dekan FIKOM UPDM (B). Foto: Diamma.com/Liza Luai’ati Niswah

Diamma.com– Indonesia Constructive Journalism Conference 2018 atau disebut ICJC-2018 merupakan kegiatan kolaborasi antara Media Akutahu dengan FIKOM UPDM (B). Acara ini meliputi Seminar, Pameran Foto dan Workshop yang berlangsung pada Senin (18/12) di Wisma Menpora, Jakarta Pusat.

ICJC-2018 mengangkat tema “Positif Journalism dan Profesi Jurnalistik di Era Millenial nantinya”.

Muhammad Tarmizi, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa acara tahun ini dalam segi konsep tidak berbeda dari tahun sebelumnya. Namun, dari segi kerjasama, pembicara, dan tempat, yang membuat ICJC-2018 berbeda dari tahun sebelumnya.

“Acara ini merupakan acara tahunan, tetapi hanya pameran foto, seminar dan workshop saja dan dilaksanakan di kampus. Baru tahun ini dapat kesempatan untuk bisa berkerjasama dengan media lain hingga akhirnya bisa tampil di Wisma Menpora ini,” ujar Tarmizi.

ICJC-2018 menghadirkan pembicara yang berkompeten sebagai narasumber. Diantaranya adalah, Yuliandre Darwis yang merupakan Ketua KPI Pusat, Isnaeni Achdiat selaku Pendiri Media Akutahu, Prasetya Yoga Santoso selaku Dekan FIKOM UPDM (B), Dedy Permadi selaku Wakil Ketua Kominfo, Aldin Hasyim selaku Corporate Communication Manager Telkomsel, dan Immanuel Antonius selaku Senior Photojournalist Liputan6.com.

Kedepannya, Tarmizi berharap acara tahun depan bisa lebih keren dan spektakuler lagi dari tahun ini.

“Saya berharap tahun depan bisa lebih keren lagi dari tahun ini dan kalau bisa jangan di kampus terus, coba bikin acaranya di luar seperti sekarang,” tutupnya.

Reporter : Liza Luai’ati Niswah
Editor : Gadis Ayu Maharani