Home Entertainment Iklan Blackpink Shopee Ditayangkan, Orang Tua Resah

Iklan Blackpink Shopee Ditayangkan, Orang Tua Resah

126
0
SHARE
iklan blackpink yang disensor. Foto: change.org

Diamma.com – Baru-baru ini K-popers dihebohkan dengan petisi “HENTIKAN IKLAN BLACKPINK SHOPEE!!” yang dibuat oleh Maimon Herawati kepada Komisi Penyiaran Indonesia.

Maimon menjelaskan bahwa ia membuat petisi tersebut dikarenakan iklan yang dibintangi oleh girl group asal Korea Selatan tidak pantas untuk di tonton, serta adanya keresahan dari orang tua atas penayangan iklan tersebut.

“Sekelompok perempuan dengan baju pas-pasan. Nilai bawah sadar seperti apa yang hendak ditanamkan pada anak-anak dengan iklan yang seronok dan mengumbar aurat ini? Baju yang dikenakan bahkan tidak menutupi paha. Gerakan dan ekspresi pun provokatif. Sungguh jauh dari cerminan nilai Pancasila yang beradab,” tulis Maimon di platform change.org

Pada awalnya ia dihubungi oleh seorang alumni jurnalistik melalui pesan Whatsapp pada Kamis (6/12) malam bahwa iklan Shopee tersebut muncul pada saat program tayangan anak-anak.

Maimon kemudian mencari tau iklan Shopee melalui Youtube serta mengumpulkan informasi melalui akun Facebooknya.

“Dari sana banyak sekali informasi yang disampaikan (terkait) jamnya, stasiun TV mana, acara anak-anaknya apa, dan berapa kali sepanjang acara anak-anak itu iklan tersebut muncul,” ungkapnya

Hingga (11/12) malam petisi tersebut sudah terkumpul 107.853 tanda tangan.

Penulis: Savira Putri Aprilia
Editor: Octavia Dwi Lestari
(Dilansir dari beberapa sumber)