Home News Olahraga Persija Angkat Piala Liga 1 2018

Persija Angkat Piala Liga 1 2018

304
0
SHARE
Para Pemain Persija meluapkan emosinya dengan mengangkat piala Liga 1 di depan puluhan ribu The Jakmania. Foto : Viva.com

Diamma.com– Persija Jakarta berhasil tampil sebagai juara dalam kompetisi Liga 1 2018 usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada partai penentuan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12).

Di laga puncak ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco menurunkan skuad terbaiknya. Ia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat mempersembahkan piala ketiga bagi tim Ibu Kota tersebut.

Alhasil, dua gol Marko Simic ke gawang Mitra Kukar, hanya bisa dibalas satu gol lewat Aldino Herdianto di menit akhir pertandingan. Mitra Kukar sebenarnya bisa saja memupuskan harapan Persija untuk menjuarai Liga 1 andai tendangan pinalti Fernando Rodriguez tidak digagalkan oleh kiper Persija, Andritany Ardiyasa.

Dengan demikian, Persija Jakarta berhasil menjadi jawara dengan mengumpulkan 62 poin dan tidak bisa lagi dikejar oleh PSM Makasar yang berada di peringkat kedua dengan raihan 61 poin. Di sisi lain, Kemenangan Persija tersebut membuat Mitra Kukar terdegradasi ke Liga 2 menemani PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Seusai laga, Teco mengungkapkan bahwa penampilan solid sejak awal tahun 2018 merupakan alasan utama di balik kesuksesan Persija Jakarta.

“Kami bekerja sangat keras sepanjang tahun karena di musim ini Persija harus berpindah-pindah kandang. Selain di SUGBK, kami pernah bermarkas di Bantul, Bekasi, Cikarang, Bogor, tetapi performa para pemain tetap stabil,” tutur Teco.

Susunan pemain:
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier da Silva, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Sandi Dharma Sute, Renan Silva; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setyawan;
Pelatih: Stefano Cugurra

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon; Saepuloh Maulana, Mauricio Leal, Dedy Gusmawan, Wiganda Pradika; Septian David Maulana, Muhammad Luthfi Kamal, Anindito Wahyu; Hendra Bayauw, Fernando Ortega, Dedy Hartono;
Pelatih: Rahmad Darmawan

Penulis : M Haedar Fashal
Editor : Gadis Ayu Maharani