Home News Olahraga Pawai Pesta Juara Persija Resmi Ditunda

Pawai Pesta Juara Persija Resmi Ditunda

108
0
SHARE
Pernyataan resmi direktur klub, Gede Widiade yang kemudian di posting ke dalam akun Instagram resmi Persija Jakarta. Foto : Instagram.com/persijajkt.

Diamma.com– Sudah menjadi rahasia umum apabila suatu klub yang berhasil memenangkan kompetisi bergengsi melakukan pawai untuk merayakan keberhasilannya. Dimana pawai tersebut biasa dilakukan dengan cara berkeliling kota serta memamerkan piala yang telah berhasil di raih.

Hal itu juga lah yang akan dilakukan oleh Persija Jakarta usai memastikan diri sebagai juara Liga 1 2018 pada Minggu (9/12).

Awalnya, Persija Jakarta dijadwalkan akan melakukan pawai kemenangan pada keesokan harinya, Senin (10/12).

Namun, sepertinya The Jakmania, sebutan untuk para pendukung Persija, harus lebih bersabar lagi usai manajemen tim mengkonfirmasi adanya perubahan jadwal dalam melakukan pawai hingga waktu yang belum ditentukan.

Gede Widiade, selaku Direktur Persija Jakarta mengungkapkan alasan diubahnya rencana pawai adalah karena dalam waktu dekat Persija Jakarta masih harus bertanding di Piala Indonesia. Jadi, bukan suatu keputusan yang bijak jika harus memaksakan para pemain untuk melakukan pawai keesokan harinya.

“Mengingat Persija akan bermain di Piala Indonesia di Bali, Pawai Juara tidak mungkin diadakan besok sesuai rencana. Selanjutnya Pawai akan diinformasikan lebih lanjut. Demikian, Terima Kasih,” ujar Gede dalam unggahan foto di akun Instagram resmi Persija.

Meskipun di tunda, sebagian besar The Jakmania tidak merasa keberatan.

Zaki Tri Dzulfikar salah satunya, melalui akunnya (@zakizulfikar_064) ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak keberatan dengan penundaan tersebut, karena mau bagaimanapun Persija telah menjadi juaranya.

Gw gk sedih kalau konvoi nya di undur, yang penting (Persija) udah Juara!,” tulisnya di kolom komentar, yang kemudian mendapat respon 215 like dan 20 tanggapan.

Nantinya, Konvoi tersebut direncanakan akan melalui rute Sudirman-Thamrin untuk kemudian dipusatkan ke Balai Kota DKI Jakarta.

Penulis : M Haedar Fashal
Editor : Gadis Ayu Maharani
(Dilansir dari beberapa sumber)