Home Travel Kuliner Lima Makanan yang Wajib Kamu Coba di Malang

Lima Makanan yang Wajib Kamu Coba di Malang

266
0
SHARE
Nikmatnya Cwie Mie Malang untuk disantap selagi hangat. Foto : www.foody.id

Diamma.com– Malang merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, dan memiliki segudang kuliner lezat dengan cita rasa yang khas. Berikut ini adalah makanan khas kota apel yang tidak boleh terlewatkan, apa saja ya? Yuk! Lihat daftarnya :

  1. Es Durian Dempo

Kabar gembira bagi kamu pecinta durian yang mengunjungi Malang. Selain apel, ternyata Es Durian Dempo ini sangat dicari oleh para wisatawan loh. Bahan dasar dari es ini adalah Durian. Tidak hanya itu saja, durian ini akan dicampur dengan susu kental manis dan siru kemudian dilengkapi es batu serut yang membuat rasanya semakin nikmat.

  1. Tahu Campur

Tahu Campur merupakan makanan khas Malang yang tidak boleh kamu lewati! Biasanya makanan ini disajikan dengan beberapa bahan tambahan seperti, sop daging sapi yang lezat, perkedel singkong, taoge segar, selada air, mie kuning dan tidak ketinggalan tahu yang dicampurkan di dalamnya. Sudah terbayang lezatnya kan?

  1. Cwie Mie Malang

Cwie Mie adalah hidangan mie yang sekilas sama dengan mie ayam. Yang membedakannya adalah sajian Cwie Mie ini dilengkapi dengan taburan daging ayam halus yang mirip dengan abon. Cwie Mie Malang ini memiliki cita rasa yang unik.

  1. Orem-orem

Orem-orem, makanan yang disajikan dengan ketupat, potongan tempe dan telur asin di atasnya ini memiliki rasa yang lezat sekali. Memang tampaknya terlihat sepintas seperti opor atau sayur lodeh, tapi makanan ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang sangat kental.

  1. Bakso Malang

Bakso yang sudah tidak asing lagi nih untuk kita. Hampir di setiap sudut Jakarta kamu bisa menemukan Bakso Malang. Tapi jangan salah, rasa bakso yang ada di Jakarta berbeda dengan yang ada di Malang dan jauh lebih nikmat jika kamu mencoba langsung di kota apel ini.

Penulis : Faradilla Rachman
Editor : Gadis Ayu Maharani
(Dilansir dari beberapa sumber)