Home Kampus Umum PANORAMA AWARDS 2018 : Penghargaan Fotografi Tingkat Mahasiswa

PANORAMA AWARDS 2018 : Penghargaan Fotografi Tingkat Mahasiswa

79
0
SHARE
Proses penandatanganan poster oleh Priadi Soefjanto selaku dewan juri. Foto: Diamma.com/ Savira Putri Aprillia

Diamma.com – Persatuan Fotografi Mahasiswa (PANORAMA) mengadakan PANORAMA AWARDS untuk yang ke-4 kali di Gedung Mitra Terrace, Semanggi, Jakarta Selatan pada Jumat (30/11).

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjut dengan pemotongan tumpeng, pembacaan puisi oleh Septio Erostian yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, penampilan video teaser dari panitia PANORAMA, pembacaan 19 kategori dan pemberian penghargaan kepada para pemenang, dan ditutup dengan hiburan.

Dengan mengusung tema “WARNA”, Luthfi Fuadi selaku ketua pelaksana acara PANORAMA 2018 mengungkapkan bahwa tema tersebut bertujuan untuk menyatukan perbedaan yang ada dalam setiap anggota PANORAMA.

“PANORAMA itu diibaratkan warna, dan clubclub anggota PANORAMA  ini diibaratkan warna itu sendiri. Jadi kita punya fashion, style, pemikiran , punya yang lain-lain itu berbeda-beda, tapi kita menyatu di dalam sebuah PANORAMA itu sendiri,” tutur Luthfi.

Luthfi mengaku tujuan diadakan acara PANORAMA selain untuk menjalin silaturahmi baik kepada sesama anggota club dari perguruan tinggi yang berbeda maupun anggota-anggota terpendahulu PANORAMA, juga menjadi ajang untuk mengapresiasi fotografer tingkat mahasiswa.

“Kita nggak mau cuma kita hobi motret, tapi kita selalu mengeluarkan tenaga, pikiran, segala macam tapi nggak ada feedback buat kita. Nah di sini gue pengen ngasih ke teman-teman apresiasi itu,” ungkap Luthfi.

Priadi Soefjanto selaku dewan juri menjelaskan bahwa ada kriteria tertentu dalam pemilihan pemenang di setiap kategori.

“Yang pertama sebagai teknik fotografi, yang kedua kompisisi yang sangat personal, dan yang ketiga pesan atau konteks. Jadi ketiga itu harus ada dalam satu fotografi dalam satu foto,” jelas Priadi.

Dimas Naufal Fathin sebagai peserta sekaligus anggota PANORAMA mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan acara yang sangat bergengsi di tingkat mahasiswa.

“Acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa khususnya di daerah Jabodetabek karena dengan jumlah mahasiswa anggota PANORAMA yang banyak ini menjadikan acara yang sangat bergengsi di kalangan mahasiswa pecinta fotografi,” kata Dimas.

Reporter : Savira Putri Aprillia
Editor : Gadis Ayu Maharani