Home Kampus Umum Mahasiswa FIKOM Moestopo Jadi Juara Panorama Awards 2018

Mahasiswa FIKOM Moestopo Jadi Juara Panorama Awards 2018

95
0
SHARE
Karya dari Farhan Arif. Foto: Instagram/panoramajakarta.

Diamma.com – Persatuan Fotografi Mahasiswa (PANORAMA) mengadakan Panorama Awards 2018 yang diikuti oleh lebih dari 20 perguruan tinggi negeri / swasta wilayah Jadetabek.

Acara yang bertempat di Gedung Mitra Terrace, Semanggi, Jakarta Selatan pada Jumat (30/11) menghasilkan pemenang-pemenang yang berkualitas.

Terdapat 15 kategori single, 1 story, 1 best exhibition, 1 photo of the year, dan club of the year yang dibacakan dalam Panorama Awards 2018.

Salah satu pemenang dalam penghargaan tersebut adalah Farhan Arif, mahasiswa FIKOM Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) angkatan 2014. Farhan mendapatkan juara pertama dalam kategori alternative, dan karyanya digunakan sebagai poster promosi acara Panorama Awards 2018.

Farhan mengaku senang menjadi pemenang pertama mengalahkan para peserta lain.

“Karena memang bikin karyanya juga adalah sebuah proses, jadi ketika dihargai ya senang pastinya,” ungkap Farhan

Dalam fotonya, terdapat satu anak laki-laki yang sedang duduk di ayunan dengan mata fokus ke arah kamera. Selain itu, foto tersebut diberi latar belakang laut biru yang jernih.

Di balik kesuksesan menjadi pemenang, Farhan mengungkapkan bahwa ia mendapat inspirasi dari masa kecilnya dan tidak ada hal yang menjadi penghambat baginya dalam proses pembuatan karya tersebut.

“Awalnya sih karena Telefikom Fotografi mau ada pameran akbar, jadi saya waktu itu akhirnya cari (referensi) karya. Karena akhirnya kita ambil temanya adalah dibalik layar, jadi saya angkat masa kecil saya,” jelasnya.

Farhan berharap, PANORAMA bisa terus memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki bakat.

“Makin semarak lagi mungkin penghargaannya, makin banyak yang mungkin bisa diapresiasi selain foto mungkin, dan juga semakin besar dan semakin dewasa PANORAMA-nya,” tutup Farhan.

Reporter : Savira Putri Aprillia
Editor : Gadis Ayu Maharani