Home Kampus Umum “Potret Jurnalisme Warga” oleh LPM Swara Unsada

“Potret Jurnalisme Warga” oleh LPM Swara Unsada

144
0
SHARE
Seminar dihadiri oleh para peserta yang berasal dari berbagai fakultas. foto: Diamma.com/Ivan Nurhidayat

Diamma.com– LPM Swara Universitas Darma Persada (Unsada) mengadakan Seminar Jurnalistik Swara Unsada (STIK SU) pada Senin (26/11) di Ruang Seminar Fakultas Kelautan (K307) Universitas Darma Persada, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dengan mengangkat tema “Potret Jurnalisme Warga di Era Digital” , LPM Swara mengajak masyarakat untuk memerhatikan setiap berita yang ingin diunggah, hal itu disampaikan langsung oleh Siti Ratnadilla Suwardi.

“Masyarakat bisa unggah berita di media sosial dengan mudah tanpa mengetahui apa yang harus diunggah itu hoaks atau tidak,” tutur ketua pelaksana STIK SU.

Siti berharap, pengguna media sosial untuk berhati-hati dalam membagikan berita.

“lebih teliti jika mengunggah berita di media sosial dan harus memerhatikan unsur-unsur pentingnya, supaya jika itu berita hoaks tidak menyebar luas,” harap Siti.

Salah satu peserta seminar merasa tertarik dengan adanya acara tersebut.

“acaranya seru dan bermanfaat. Terutama buat aku yang jurusan sastra dan merasa tertarik di dunia jurnalistik,” ujar Lily.

Acara seminar ini menghadirkan pembicara andal dalam bidangnya, di antaranya Prita Laura Jurnalis dan News Anchor , serta Thomas Herda selaku digital content produser NET.TV .

 

Reporter : Ivan Nurhidayat
Editor : Gadis Ayu Maharani