Home Kampus Umum Jurnalis Prita ajak Mahasiswa Buat Konten Positif

Jurnalis Prita ajak Mahasiswa Buat Konten Positif

129
0
SHARE
Prita Laura yang sedang berbagi pengalamannya kepada peserta seminar Senin (26/11). Foto: Diamma.com/Ivan Nurhidayat

Diamma.com– Jurnalis dan news anchor salah satu media, Prita Laura, mengajak mahasiswa untuk mengunggah konten positif dalam acara Seminar Jurnalistik Swara Unsada (STIK SU).

Seminar yang diselenggarakan oleh LPM Swara Unsada pada Senin (26/11) di Ruang Seminar Fakultas Kelautan (K307) Universitas Darma Persada, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, mengangkat tema “Potret Jurnalisme Warga di Era Digital”.

Prita sebagai pembicara pertama memberikan materi news judgement dan pengaruh besar sosial media sebagai sumber berita. Ia juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk meninjau ulang setiap informasi yang tersebar.

“Karena anak muda kan haus akan informasi, biasanya informasi didapat dari media sosial dan kita sedang darurat hoaks di era Pilpres ini. Jika menerima berita harus di crosscheck lagi,” ujarnya.

Selain mengingatkan, Prita juga mengajak mahasiswa untuk menyebarkan konten positif hanya dengan menggunakan ponselnya.

“kalau ada yang bikin vlog atau apapun yang berkaitan dengan konten positif, coba tolong tag saya di Instagram. Saya harap akan ada konten positif yang bertebaran di dunia maya karya dari teman-teman,” ajaknya.

 

Reporter : Ivan Nurhidayat
Editor : Gadis Ayu Maharani