Home News Nasional Hari Ini Pelican Crossing Bundaran Senayan Berfungsi

Hari Ini Pelican Crossing Bundaran Senayan Berfungsi

2510
0
SHARE
Pejalan kaki yang sedang menyebrang Foto:Diamma.com/Qhoridatul Khanifah

Diamma.com– Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Halte Transjakarta Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, telah dibongkar pada Senin (19/11).  Sebagai  gantinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan pelican crossing di depan Bank Panin yang sudah bisa digunakan oleh para pejalan kaki mulai hari ini.

Pejalan kaki mempunyai waktu selama 21 detik selama rambu berwarna hijau untuk menyebrang. Begitu pula para pengendara motor maupun mobil yang harus berhenti saat rambu menunjukkan warna merah.

Menurut Chairul selaku petugas Transjakarta, pelican crossing digunakan untuk menjaga keamanan penyebrangan pejalan kaki.

“Sebenarnya untuk menjaga keamanan untuk penyebrangan, dan diberlakukannya pelican crossing sampai JPO selesai direnovasi”, ungkapnya.

Adanya pelican crossing  ini disambut antusias positif dari para pejalan kaki, salah satunya, Ferdi, yang menuturkan bahwa pelican crossing dapat menghemat waktu dan energi dibanding menggunakan JPO.

“Menurut gue bagus sih jadi lebih bisa hemat waktu dan energi dibanding lewat jpo,apalagi di jalan utama”, ungkapnya.

“tapi harus sering diperhatikan sih lampunya jangan sampe error atau mati”,  tambah ferdi.

Hal yang sama pun dirasakan Venesia, pelican crossing dirasa cukup aman dan lebih efisien.

“Lebih menghemat waktu dan energi sih, karena kalau JPO kan panjang jadi capek ditambah lagi banyak pedagang. Dan pelican crossing juga aman karena ditemani petugas ketika menyebrang. Pokoknya lebih suka ini”, jelasnya.

Reporter: Qhoridatul Khanifah
Editor : Octavia Dwi Lestari