Home News Olahraga Fajar/Rian Gagal Ciptakan All Indonesian Final Hong Kong Terbuka 2018

Fajar/Rian Gagal Ciptakan All Indonesian Final Hong Kong Terbuka 2018

133
0
SHARE
Fajar/Rian pada Hong Kong Terbuka 2018. Foto: badmintonindonesia.org

Diamma.com– Langkah pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menciptakan all Indonesian final , setelah dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 24-22 dan 21-15 di Hong Kong Coliseum, Kow Loon, Hong Kong pada Sabtu (17/11).

Rekor pertemuan yang semula imbang, menjadi unggul bagi pasangan asal Jepang Kamura/Sonoda dengan 4-3.

Fajar/Rian berhasil membuka gim pertama dengan keunggulan 1-0. Skor pun susul menyusul hingga pasangan peringkat 10 dunia ini tetap unggul 11-10 pada interval. Sempat unggul empat angka, Kamura/Sonoda berhasil menyamakan kedudukan 16-16.

Pasangan yang akrab disapa Fajri ini hampir menutup gim pertama dengan 20-18. Kamura/Sonoda tak tinggal diam. Pasangan Jepang ini mampu menyamakan kedudukan hingga terjadi deuce. Akan tetapi, pasangan peringkat tiga dunia ini berhasil menutup gim dengan 24-22.

Pertandingan masih belum usai. Fajar/Rian meraih poin pertamanya pada awal gim kedua. Tak lama berselang, Kamura/Sonoda terus menambah poin hingga unggul pada interval dengan 11-9.

Selepas interval, Kamura/Sonoda terus menambah poin dengan serangan-serangannya dan unggul menjadi 17-13. Fajar/Rian masih belum mampu mengembalikan keadaan hingga akhir pertandingan dan harus menerima kekalahan dengan perolehan skor 21-15.

Di partai final, Kamura/Sonoda akan berhadapan dengan salah satu pasangan ganda putra Indonesia, antara Marcus/Kevin atau Hendra/Ahsan.

Semangat terus untuk Fajar/Rian!

Penulis : Faradina Fauztika
Editor : Gadis Ayu Maharani
(Dilansir dari beberapa sumber)