Home News Nasional Kronologi Tewasnya Pekerja Proyek Pembangunan Bandara NYIA

Kronologi Tewasnya Pekerja Proyek Pembangunan Bandara NYIA

91
0
SHARE
Suasana pemakaman pekerja proyek pembangunan NYIA. Foto: iNews.com

Diamma.com – Seorang pekerja proyek pembangunan Bandar Udara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja pada Rabu (14/11).

Pekerja diketahui bernama Wisnu Riyanto (29), warga Dusun Macanan, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo, Yogyakarta.

Agus Parmono selaku Kepala Desa Glagah menjelaskan, saat itu Wisnu sedang bekerja di sekitar saluran air dan diduga terpeleset dan terjebak lumpur di dasar saluran air sedalam 1,5 meter.

Sejumlah rekan korban menolongnya dengan mengangkat Wisnu ke permukaan dan diberi pertolongan pertama.

“Tadinya (korban) juga masih terasa, dia juga muntah, lalu dibawa ke rumah sakit, tapi sesampainya di sana dan sudah diberi perawatan, nyawa tak tertolong,” kata Agus.

Kepala Polisi Sektor Temon Komisaris Polisi Setyo Hery Purnomo mengungkapkan, korban berjalan sendiri saat sebelumnya diminta menunggu teman satu timnya untuk melakukan pengukuran.

“Sebenarnya untuk memasang patok ini, korban akan dibantu dengan escavator. Namun karena dia cukup bersemangat korban berjalan lebih dulu hingga akhirnya tercebur dan tenggelam. Dari pengakuan saksi, korban tidak bisa berenang,” jelas Agus.

Korban dimakamkan pada Kamis (15/11) dan pihak keluarga sudah menerima uang duka dari perusahaan.

“Malam hari setelah kejadian sudah diberikan biaya pemakaman Rp.10 juta dan selesai pemakaman diberikan lagi Rp.30 juta,” tutup Hery

Penulis : Savira Putri Aprilia
Editor : Gadis Ayu Maharani
(Dilansir dari beberapa sumber)