Home News Internasional Polisi Dubai Siap Gunakan Sepeda Motor Terbang Dalam Bertugas

Polisi Dubai Siap Gunakan Sepeda Motor Terbang Dalam Bertugas

84
0
SHARE
Seorang polisi Dubai tengah berlatih menerbangkan Hoverbike di lapangan terbuka
Foto: dailymail.co.uk

Diamma.com– Hoversurf sebuah perusahaan startup rusia memberikan hadiah sebuah motor terbang yang dinamai hoverbike kepada Polisi Dubai sebagai unit produksi serial pertama dari S3 2019.

Direktur umum departemen intelijen Polisi Dubai, Brigadir Khalid Nasser Alrazooqi mengatakan bahwa hoverbike digunakan untuk mengakses area yang sulit dijangkau.

“Saat ini kami memiliki dua awak yang sudah berlatih (untuk mengemudikan hoverbike) dan kami terus meningkatkan jumlahnya,” katanya kepada CNN.

Chief Operating Officer Hoversurf, Joseph Segura-Conn, memberikan hak eksklusif kepada kepolisian dubai untuk memesan sebanyak mungkin unit yang mereka inginkan.

“Jika mereka ingin 30 atau 40 unit lagi, kami akan mewujudkannya untuk mereka,” ujar Sugura.

Pemimpin redaksi majalah Aerospace, Tim Robinson, menjelaskan bahwa hoverbike menggunakan tenaga baterai yang masih terbatas energinya. Hal ini akan terus dikaji dan dikembangkan, mengingat akan ada material baru seperti graphene yang mampu meningkatkan waktu penerbangan di masa depan.

Hoversurf juga mengembangkan sistem kipas ducted dalam bentuk lebih kecil, lebih tenang, lebih aman dan lebih efisien. Hoverbike sendiri baru akan digunakan untuk bertugas oleh pihak kepolisian dubai pada tahun 2020 mendatang.

 

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Octavia Dwi Lestari
(Dilansir dari beberapa sumber)