Home News Olahraga Marcus/Kevin Raih Gelar Fuzhou China Terbuka 2018

Marcus/Kevin Raih Gelar Fuzhou China Terbuka 2018

226
0
SHARE
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: : dok. Humas PBSI

Diamma.com– Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar Fuzhou China Open 2018 setelah mengalahkan pasangan asal Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang 25-27, 21-17, dan 21-15 pada Minggu (11/10) di Haixia Olympic Sports Center, China. Tentunya, gelar ini menjadi gelar kedelapan yang diraih Marcus/Kevin selama tahun 2018.

Pada pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin juga berhasil mengalahkan He Jiting/Tan Qiang pada Danisa Denmark Open 2018. Saat ini, Marcus/Kevin unggul dalam rekor pertemuan dengan skor 3-1.

Keagresifan He Jiting/Tan Qiang sempat membuat Marcus/Kevin tak mampu mengembalikan bola. Pasangan ganda putra yang kerap disapa Minions ini tertinggal 1-4. Masih belum mampu memberikan perlawanan, Marcus/Kevin tertinggal 7-11 pada interval pertama.

Marcus/Kevin masih terus berupaya mengejar ketertinggalannya hingga berhasil menyamakan kedudukan  14-14. Semula tertinggal jauh, namun akhirnya berusaha menyamakan kedudukan hingga skor 18-18. Pasangan Tiongkok pun tak tinggal diam, peringkat 17 dunia itu terus memberikan perlawanan hingga meraih game point pertamanya dengan 18-20. Namun, Marcus/Kevin berhasil mengejar poin hingga 20-20 dan terjadi deuce.

Poin susul-menyusul pun masih terus terjadi. Hingga di akhir gim pertama, He/Tan berhasil menutup pertandingan dengan skor 25-27.

Marcus/Kevin pun bangkit pada gim kedua dengan merapatkan pertahanan dan kejelian penempatan bola. Pasangan ganda putra nomor satu dunia ini berhasil membukukan 11-8 di interval gim kedua.

He/Tan masih tak tinggal diam dengan terus mempersempit ketertinggalannya. Sayangnya, He/Tan belum mampu menyusul dan harus menelan kekalahan 21-17. Pertandingan pun dilanjutkan hingga gim ketiga.

Di gim penentuan ini, kedua pasangan terus melakukan serangan. Skor pun sangat ketat pada awal pertandingan. Akan tetapi, Marcus/Kevin mampu unggul di interval gim ketiga ini dengan kedudukan 11-8. Tiga poin beruntun yang diraih Marcus/Kevin setelah interval tak membuat He/Tan berkecil hati. He/Tan terus berusaha menyamakan kedudukan hingga kedudukan 16-13. Hingga pertandingan berakhir, poin terus diperoleh Marcus/Kevin dan berhasil mengukuhkannya meraih gelar juara Fuzhou China Open 2018 dengan kemenangan 21-15 atas He/Tan.

Selamat untuk Marcus/Kevin!

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Octavia Dwi Lestari
(Dilansir dari beberapa sumber)