Home Entertainment Gaya Hidup Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

615
0
SHARE
lidah buaya yang bermanfaat untuk kesehatan wajah
Foto: vemala.com

Diamma.com- Lidah buaya atau aloe vera terkenal memiliki berbagai manfaat.  Hal tersebut dikarenakan, lidah buaya mengandung  antibakteri dan antiradang, nutrisi seperti zinc, vitamin C, vitamin E, katekin, karoten, karbohidrat, asam amino, dan flavonoid.

Selain  dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan luka, menutrisi rambut, dan perawatan kulit tubuh. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk masker perawatan kulit wajah. Berikut ini manfaat lidah buaya bagi kesehatan wajah anda:

  1. Melembapkan kulit

Lidah buaya dapat melembapkan kulit tanpa meninggalkan lapisan berminyak di wajah juga melembutkan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Zat alami yang ada dalam lidah buaya efektif meningkatkan hidrasi kulit sehingga bagus untuk pengobatan kulit kering.

  1. Menghambat penuaan dini

Lidah buaya kaya akan vitamin C dan E, serta beta karoten, juga memiliki sifat anti penuaan. Sedangkan anti-inflamasi dan antimikroba serta kemampuannya untuk meringankan noda juga membantu menjaga kekencangan kulit wajah.

  1. Mengurangi jerawat dan infeksi

Lidah buaya mempunyai sifat antibakteri, antiseptik dan anti-inflamasi dapat melindungi kulit dari bakteri dan patogen lain yang menyebabkan infeksi dan pembengkakan. Lidah buaya juga mengandung zat gibberelin dan polisakarida dapat  merangsang pertumbuhan sel baru, serta glikoprotein mengurangi peradangan dan kemerahan.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin A dan E di dalam lidah buaya akan membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan tak lagi kusam.

  1. Pembersih wajah

Jangan segan menggunakan ekstrak gel lidah buaya sebagai pembersih wajah. Dan untuk maskara atau eyeliner yang biasanya lebih sulit dihapus, dapat dicampurkan gel aloe vera dengan minyak zaitun murni.

Itulah berbagai manfaat lidah buaya yang dapat digunakan untuk wajah Anda. Selamat mencoba!

Penulis: Octavia Dwi Lestari
Editor: Octavia Dwi Lestari
(Dilansir dari beberapa sumber)