Home News Olahraga Menanti Lee Chong Wei Kembali ke Pertandingan

Menanti Lee Chong Wei Kembali ke Pertandingan

88
0
SHARE
Lee Chong Wei mendapat medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah dikalahkan oleh tunggal putra China, Chen Long. Foto: sinarharian.com.my

Diamma.com– Pebulu tangkis tunggal putra asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengumumkan akan kembali ke dunia bulu tangkis secepatnya setelah diberi lampu hijau oleh dokter. Pasalnya pemain terbaik Malaysia ini terkena kanker stadium awal. Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada September 2018.

Setelah melakukan pengobatan di Taiwan, Lee Chong Wei fokus untuk istirahat dan memulihkan diri dengan dikelilingi oleh keluarga dan teman dekatnya.

Dengan adanya kabar ini, diisukan ia akan segera mengakhiri karirnya di dunia bulu tangkis. Namun, Lee Chong Wei menampik isu tersebut. Ia mengatakan akan kembali ke pertandingan setelah kesehatannya pulih.

“Saya tidak bisa mengatakan (red-waktu yang tepat untuk kembali ke pertandingan) tetapi mungkin saya akan kembali berlatih di lapangan pada bulan Desember,” ungkapnya di konferensi pers BAM pada Kamis (9/11).

“Saya sudah kembali berlatih, tapi lebih ke berat badan dan kondisi. Yang paling penting bagi saya adalah kesehatan saya. Banyak orang bertanya kepada saya dari seluruh dunia, media Inggris, China, Melayu, India, semuanya menyebarkan berita tentang saya. Saya suka olahraga ini,” tambahnya.

Ketika mengetahui kondisi kesehatannya yang buruk, Lee Chong Wei mengaku begitu sulit untuk menghadapinya.

“Setelah Indonesia (red- pertandingan Indonesia Open 2018) saya cek, dan ketika hasilnya keluar, saya terkejut. Ini adalah waktu yang sangat sulit untuk sejauh ini,” akunya.

Impiannya untuk kembali menginjakkan kaki di lapangan begitu tinggi. Begitupun harapannya untuk Olimpiade Tokyo 2020, ia kembali ingin mendapatkan medali, setelah sebelumnya selalu mendapatkan medali perak di Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, dan terakhir di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Lebih banyak anak muda. Kami akan mencoba, saya akan mencoba kondisi saya. Seharusnya tidak menjadi masalah bagi saya. Saya akan mencoba untuk mendapatkan medali, tidak peduli warna apa, emas, perak atau perunggu,” ujar Lee Chong Wei.

 

Penulis : Siti Nurmayani Putri
Editor : Gadis Ayu Maharani
(Dilansir dari beberapa sumber)