Home News Olahraga Atasi Perang Saudara, Anthony Maju ke Babak Perempat Final

Atasi Perang Saudara, Anthony Maju ke Babak Perempat Final

105
0
SHARE
Anthony Sinisuka Ginting berlaga di pertandingan Fuzhou China Open 2018. Foto: badmintonindonesia.org

Diamma.com– Perang saudara antara tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di Fuzhou China Open 2018 akhirnya dimenangkan oleh Anthony. Anthony melaju ke babak perempat final setelah menang dengan rubber game 22-20, 20-22, 21-11 di Stadion Haixia Olympic, Fuzhou, China.

Pada game pertama, Anthony yang sempat tertinggal 12-17 berhasil membalikan keadaan dengan memberikan tekanan demi tekanan hingga menjadi unggul 20-19 dan akhirnya memenangkan setting point 22-20.

Sementara di game kedua, Jonatan membalas kekalahan dengan terus mengejar perolehan point yang tertinggal. Jonatan akhirnya merebut tiga angka berturut-turut dan harus melanjutkan permainan di game ketiga.

Pertandingan ketiga, Anthony bermain dengan cepat dan menyerang. Sempat disusul dengan point 9-9, Anthony tak ingin memberikan kesempatan pada Jonatan seperti di game kedua. Anthony melaju dengan selisih angka yang cukup jauh hingga memenangkan pertandingan ketiga dengan skor 21-11.

Di babak perempat final besok (Kamis, (9/11)), Anthony akan kembali bertemu tunggal putra China, Shi Yuqi. Skor pertemuan antara keduanya, Shi Yuqi unggul 3-0 atas Anthony. Keduanya terakhir bertemu di pertandingan beregu Asian Games 2018 yang dimenangkan oleh Shi Yuqi dengan skor 21-14, 21-23, 20-21 Retired.

Penulis : Siti Nurmayani Putri
Editor : Gadis Ayu Maharani
(Dilansir dari beberapa sumber)