Home Travel Kuliner Makanan Khas Daerah Terpopuler di Generasi Milenial

Makanan Khas Daerah Terpopuler di Generasi Milenial

99
0
SHARE
Nikmatnya mie aceh. Foto: qraved.com

Diamma.com- Adakah manusia yang tidak memerlukan makanan? Semua manusia sudah pasti membutuhkannya. Apalagi makanan khas dari daerah tempat tinggalnya. Berbeda dengan zaman dahulu, generasi milenial saat ini memiliki hobi untuk memilih-milih makanan.

Tidak semua anak generasi milenial suka makanan khas daerah, namun ada beberapa makanan khas daerah yang sampai saat ini menjadi kegemaran mereka, kira-kira apa saja ya?

  1. Mie Aceh

Mie ini salah satu makanan khas daerah Aceh yang juga merupakan makanan khas Indonesia. Bahan dasar makanan ini adalah mie kuning tebal dengan diiris daging sapi, daging kambing ataupun makanan laut.

  1. Empek – Empek Palembang

Empek-Empek adalah makanan khas Palembang yang sangat digemari oleh banyak orang. Terbuat dari ikan tenggiri segar, pempek Palembang ini juga dibaluri kuah cuka sangat enak dan yummi.

  1. Kerak Telur

Kerak telur merupakan makana khas betawi yang sampai saat inimasih sangat digemari oleh khalayak. Rasa yang khas dan menggunakan rempah-rempah begitu menggoda bagi para pecinta kuliner.

  1. Gudeg Yogyakarta

Gudeg adalah jenis makanan yang sangat disukai oleh seluruh pencinta makanan, dengan cita rasa khas manis dengan baluran telur dan ayam serta nangka, menjadi ciri khasnya sendiri untuk penikmat kuliner.

  1. Ayam Betutu Bali

Masakan ini merupakan salah satu masakan khas indonesia yang berasal dari Bali. Ayam beututu sangat banyak diproduksi oleh orang-orang Bali di daerah Desa Melinggih. Terbuat dari bahan dasar daging ayam yang utuh, daging yang dibumbui dengan racikan khas dan juga mebuat orang ketagihan menyicipinya.

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)