Home Entertainment Gaya Hidup 5 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

5 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

79
0
SHARE
Minyak zaitun memiliki beragam manfaat. Foto: seruni.id

Diamma.com- Sejak zaman dahulu, minyak yang berasal dari pohon zaitun ini memiliki banyak manfaat. Selain untuk bahan memasak, minyak zaitun juga dapat dipergunakan untuk kulit dan rambut. Meski tanpa proses di laboratorium, minyak alami ini aman untuk langsung dipakaikan di kulit wajah, tubuh ataupun rambut.

Manfaat minyak zaitun diperoleh dengan memeras buah zaitun yang sudah tua dan mengekstraknya menjadi minyak ajaib. Minyak zaitun mengandung bahan anti oksidan alami seperti phytosterols, polyphenols dan vitamin E. Berikut beberapa manfaat dari minyak Zaitun:

  1. Menghilangkan bibir hitam

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bibir hitam secara alami. Cukup olesi bibir dengan minyak zaitun setiap hari sebelum tidur.

  1. Merawat kesehatan rambut

Rambut yang sering diwarnai, diluruskan, dikeriting, atau apapun yang bersinggungan dengan obat kimia tentu akan mengalami penurunan fungsi seperti patah-patah, mudah rontok, kering, dan bahkan rusak. Dengan rutin mengoleskan minyak zaitun pada rambut, maka kandungan vitamin E nya akan memelihara kesehatan rambut. Selain itu, rambut Anda juga semakin tebal dan bersinar secara alami. Selain itu berfungsi menebalkan alis dan bulu mata.

  1. Mengencangkan kulit wajah

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan. Karena itulah minyak zaitun merupakan cara mengencangkan kulit wajah yang efektif.

  1. Mencerahkan wajah

Manfaat minyak zaitun untuk mencerahkan wajah. cukup dengan menggunakan minyak zaitun setiap hari, maka pelan tapi pasti akan mendapatkan wajah cerah yang diinginkan secara natural.

  1. Mengatasi kulit kering

Selain diaplikasikan pada wajah, dapat juga diaplikasikan pada seluruh badan setiap harinya. Minyak zaitun dapat menggantikan fungsi body lotion. Dengan menggunakan minyak zaitun pada seluruh tubuh, maka akan memiliki kulit yang tidak kering serta tidak perlu takut terhadap serangan radikal bebas karena manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan bahkan mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit.

Penulis: Liza Luaiā€™ati Niswah
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)