Home Travel Kuliner 3 Jajanan Moestopo yang Wajib Dicoba

3 Jajanan Moestopo yang Wajib Dicoba

201
0
SHARE
Pedagang kaki lima di Moestopo. Foto: Diamma.com/Risthi Amelia Sary

Diamma.com- Bagi sebagian mahasiswa, makanan adalah suatu kebutuhan wajib dan menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Apalagi setelah berkutat dengan segala rutinitas kuliah dan tugas yang menumpuk.

Nah, bagi kamu yang berkuliah di Kampus Hang Lekir UPDM(B), kamu bisa coba rekomendasi jajanan moestopo di bawah ini:

  1. Batagor

Satu porsi batagor di bandrol dengan harga 10 ribu rupiah, dalam satu piring berisi pangsit goreng, otak-otak dan tahu. Nah, yang buat berbeda dari batagor lainnya adalah terletak pada bumbu kacang kental dengan rasa manis dan asin yang pas. Bahkan batagor ini pernah muncul juga di vlog-nya Arief Muhammad lho!

  1. Mi Yamin ‘Aceng’

Beralih ke makanan yang sedikit lebih berat. Siapa sih yang gak suka mi? pastinya semua suka dong. Makanan satu ini hanya bisa ditemukan di Kampus Moestopo. Dengan 12 ribu rupiah, kalian sudah bisa menikmati semangkuk mi dengan taburan pangsit goreng. Selain itu, kalian bisa pesan tingkat kepedasan sesuai selera. Mi yamin Aceng ini, pernah masuk instagram Shireen Sungkar juga lho.

  1. Es Podeng

Jajanan satu ini akan memberikan efek menyegarkan, pas banget kalau lagi kepanasan karena cuaca di Jakarta. Cukup dengan 10 ribu rupiah kalian sudah dapat satu gelas es podeng dengan isian biji mutiara, ketan hitam dan topping potongan alpukat, meses, kacang tanah serta tambahan susu kental manis di atasnya. Es podeng ini, punya rasa kuat disantannya yang memberi rasa gurih dan manis.

Nah itu dia beberapa rekomendasinya. Selamat mencoba!

Penulis: Risthi Amelia Sary
Editor: Siti Nurmayani Putri