Home News Olahraga Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

44
0
SHARE
Vichai Srivaddhanaprabha, sosok dibalik kesuksesan Leicester City yang baru saja tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter. Foto: skysports

Diamma.com- Vichai Srivaddhanaprabha selaku pemilik dari salah satu klub Liga Inggris, Leicester City, dilaporkan tewas dalam sebuah insiden kecelakaan helikopter. Kejadian tersebut terjadi persis di luar King Power Stadium, tepatnya di area parkir mobil pada Sabtu (27/10).

Mereka memulai penerbangan setelah pertandingan yang mempertemukan Leicester dengan West Ham United. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.
Namun, kabar tersebut baru dikonfirmasi oleh pihak Leicester City satu hari pasca kejadian.

“Dengan rasa duka yang sangat mendalam, kami ingin mengonfirmasikan bahwa pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha, menjadi salah satu korban yang terlibat dalam kecelakaan helikopter pada Sabtu sore. Helikopter itu membawa dirinya beserta 4 orang lainnya dan mengalami kecelakaan di luar King Power Stadium. Tidak ada yang selamat dalam insiden ini,” tulis situs resmi Leicester City.

“Semua orang yang berada di klub sangat prihatin pada keluarga Srivaddhanaprabha beserta keluarga korban lainnya. Dunia baru saja kehilangan sosok yang hebat. Ia adalah pribadi yang baik hati, murah hati, dan selalu memberikan cintanya kepada keluarga beserta semua orang yang turut berperan dalam kesuksesannya. Leicester City adalah sebuah keluarga di bawah kepemimpinannya. Kami adalah keluarga yang juga berduka dan akan mempertahankan visi klub nya yang sekarang sudah menjadi warisan,” tutur situs tersebut.

Vichai sendiri merupakan sosok yang paling berpengaruh dalam sejarah Leicester City. Ia berhasil membawa klub tersebut menjuarai titel Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah Leicester.

Semasa hidupnya, ia memang terkenal dengan pribadinya yang murah hati, termasuk membelikan masing-masing pemain Leicester mobil BMW pasca berhasil menjuarai Premier League. Tidak hanya itu, ia juga aktif menjadi donatur salah satu rumah sakit di kota Leicester.

Setelah kejadian ini, banyak pesepakbola yang menyampaikan belasungkawanya melalui akun media sosial mereka masing-masing.

“Duka dan cinta ku akan selalu bersama kalian @lcfc,” tulis John Terry dalam akun Instagram nya.

“Sangat sulit untuk menemukan kalimat yang tepat…..bagi ku, kau adalah legenda, pria hebat berhati besar, dan menjadi jiwa dari Leicester City. Terima kasih atas jasa mu kepada ku, keluarga ku, dan juga klub. Aku akan sangat merasa kehilangan sosok mu. Semoga kau bisa beristirahat dengan tenang,” tulis salah satu pemain Leicester City, Jamie Vardy.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri