Home Entertainment Film 50 Film yang Wajib Ditonton untuk Menemani Girls Night Kamu (Bagian 4)

50 Film yang Wajib Ditonton untuk Menemani Girls Night Kamu (Bagian 4)

50
0
SHARE
Adam dan Mia (If I Stay). Foto: usatoday.com

Diamma.com- Disaat semua rekan kamu di malam minggu pergi bersama kekasih atau jalan-jalan ke mall, sedangkan kamu hanya bisa bengong sambil meratapi nasib kalau kenyataannya gak ada yang ngajak kamu hang out bareng?

Tenang, Diamma.com akan memberikan daftar film yang wajib banget kalian tonton sendiri maupun bersama teman-teman kamu, lho! berikut listnya:

  1. My Sister’s Keeper (2009)

My Sister’s Keeper diadaptasi dari novel karya Jodi Picoult yang berjudul sama dan diadaptasi oleh Jeremy Leven. Film yang diperankan oleh Cameron Diaz dan Abigail Breslin ini pasti akan membuat emosi kalian naik turun saat menontonnya. Banyak hikmah yang bisa didapat dari film bergenre drama keluarga ini, dari mulai kasih sayang dalam keluarga yang kuat, sampai hak asasi manusia yang perlu diperjuangkan

  1. If I Stay (2014)

Diadaptasi dari novel drama remaja romantis berjudul sama karya Gayle Forman ini pasti sukses membuat Diammania sedih, terlebih saat scene dimana Adam setia menunggu Mia yang koma setelah kecelakaan yang merenggut orang tua dan adiknya.

Di film ini kita bisa melihat bagaimana pengorbanan ayah Mia, kehidupan harmonisnya keluarga Mia, impian dan hobi bermusiknya, kisah cinta Adam dan Mia, dan perbedaan antara Adam dan Mia. Selain itu juga pesan moral yang disampaikan bahwa hargai dan nikmatilah waktu kita bersama orang tersayang, seize the day!

  1. Dear John (2010)

Lagi-lagi salah satu novel karya Nicholas Sparks yang berhasil diadaptasi kedalam layar lebar, nih. Dimainkan oleh Channing Tatum dan artis serba bisa yang lagi naik daun, Amanda Seyfried. Bergenre drama romantis, kisah cinta yang menggugah hati ala Nicholas Sparks banget. Tenang saja, walaupun enggak seperti cerita karya Sparks kebanyakan yang selalu diakhiri dengan meninggalnya salah satu tokoh, kali ini setidaknya Sparks tetap menghidupkan kedua tokoh utama hingga akhir cerita.

  1. Life as We Know It (2010)

Bercerita tentang Holly Brenson (Katherine Heigl), dan Eric Messer (Josh Duhamel) yang terpaksa mengasuh anak baptis mereka, Sophie, yang ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya. Yang membuat film ini lucu adalah satu-satunya persamaan yang mereka punya adalah saling ketidak sukaan mereka antar satu sama lain dan sayangnya mereka dengan Sophie.

  1. Sixteen Candles (1984)

Film ini memang film paling lawas yang akan kita rekomendasikan, Diammania. Tapi tenang saja, kalian enggak akan bosan dengan alur cerita dan karakter yang ditampilkan dalam film ini. Bercerita tentang kehidupan gadis remaja insecure dan anxious yang suka dengan kakak kelasnya yang keren, dan fakta bahwa orang yang ia gemari itu bahkan nggak sadar dengan kehadirannya. Film komedi romantis ini wajib banget kalian tonton.

Penulis: Anggi Rifa Dwiputri
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)