Home Kampus Universitas Reward dari UPDM(B) untuk Para Atlet Berprestasi

Reward dari UPDM(B) untuk Para Atlet Berprestasi

152
0
SHARE
Perwakilan UPDM(B) dalam menyambut para atlet berprestasi pada Jumat (26/10) di Kampus 1, Hang Lekir, Jakarta Pusat. Foto: Diamma.com/Rafika Rani

Diamma.com- Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para atlet berprestasi.

Andriansyah selaku Wakil Rektor I merasa bangga atas prestasi mereka karena berhasil memperoleh juara II cabor Atletik se DKI di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) DKI Jakarta.

Pihak UPDM(B) juga tak segan-segan memberikan penghargaan dengan memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa.

“Kami (red: pihak kampus) selalu memperhatikan perkembangan mahasiswa yang berprestasi, baik dari segi akademik maupun non akademi. Keberhasilan para atlet ini berarti merupakan prestasi non akademik. Kami mencoba untuk memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa,” kata Ardiansyah menjelaskan.

(BACA: Sambut Atlet Berprestasi, Warek 1: Kita Bangga, Terima Kasih)

UPDM(B) juga memberikan dispensasi kelenturan waktu untuk para atlet yang memiliki jam terbang padat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pak dekan untuk memberikan dispensasi. Dispensasi di sini artinya bukan meninggalkan jam pelajaran, namun berupa tambahan waktu perkuliahan,” ujarnya.

Bilal Bilano, atlet cabang olahraga atletik berpendapat bahwa dalam melakukan pembagian waktu antara kuliah dan menjadi atlet tidak terlalu sulit.

“Menurut saya enggak terlalu sulit karena kampus kasih dispen,” terangnya.

Tambahan waktu diberikan kepada para atlet, meskipun di sela mereka sibuk berlatih, kegiatan akademik tetap berjalan.

“Mereka (red: para atlet) juga punya hak-hak dan kewajiban yang sama seperti mahasiswa lain. Bagaimanapun, mereka tidak bisa meninggalkan hak-hak mereka untuk belajar. Jadi kalau ada jam-jam kuliah yang bentrok sama latihan atau tanding, bisa diganti hari Sabtu,” ungkap Wakil Rektor I, Andriansyah.

“Saya berpesan agar adik-adik atlet tetap bisa mempertahankan prestasi akademik dan non akademik secara seimbang,” harap Andriansyah.

Reporter: Rafika Rani
Editor: Siti Nurmayani Putri