Home Entertainment Musik Konser Dunia Hologram Amy Winehouse Akan Digelar Tahun Depan

Konser Dunia Hologram Amy Winehouse Akan Digelar Tahun Depan

118
0
SHARE
Amy Winehouse. Foto: Charles Moriarty/ Huffington Post

Diamma.com- Mendiang Amy Winehouse akan menggelar konser dunianya di tahun 2019. Meskipun telah wafat di tahun 2011 silam, Amy Winehouse akan hadir dengan teknologi hologram dan menyanyikan lagu-lagu hits miliknya.

Hologram Winehouse akan tampil di atas panggung, tepatnya di depan live band yang akan mengiringi suara aslinya. Konser ini disambut haru oleh ayah pelantun ‘Rehab’ ini, Mitch Winehouse.

“Ini adalah mimpi bagi kami. Melihat dia (Red: Amy Winehouse) tampil kembali adalah sesuatu yang spesial yang benar-benar tidak bisa diucapkan dengan kata-kata,” jelasnya.

Konser ini akan dihelat oleh perusahaan BASE Hologram yang telah berhasil menggelar tur hologram Roy Orbison dan penyanyi opera Maria Callas.

Mitch mengungkapkan bahwa seluruh keuntungan yang diperoleh akan disalurkan ke The Amy Winehouse Foundation. Yayasan ini didirikan untuk membantu anak-anak muda untuk terlepas dari ketergantungan obat-obatan.

“Kami merasa ini akan menjadi cara yang luar biasa bagi Amy untuk menyapa kembali para penggemarnya melalui hologram, dan juga cara luar biasa untuk mengumpulkan uang bagi yayasan kami,” ungkap Mitch.

Konsep konser hologram ini bukan yang pertama di dunia musik. Sebelumnya, konsep hologram telah berhasil dihelat pada acara California Coachella Valley Music and Arts Festival 2012. Rapper Tupac Shakur dimunculkan melalui hologram yang telah dibuat selama empat bulan dan menghabiskan biaya US$400 ribu.

Penyanyi Inggris Amy Winehouse meninggal karena keracunan alkohol pada Juli 2011 di usia 27 tahun. Sepanjang kariernya, Amy Winehouse telah berhasil meraih beberapa penghargaan.

Ia berhasil menyabet penghargaan pada Grammy Awards 2008 untuk kategori Record of the Year, Song of the Year, dan Best New Artist dengan lagu ‘Back to Black’.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)