Home News Internasional Usai Lakukan Kejahatan, 6 Anggota Nazi Ditangkap

Usai Lakukan Kejahatan, 6 Anggota Nazi Ditangkap

91
0
SHARE
Polisi jerman tengah melakukan penangkapan terhadap anggota Neo Nazi. Foto: German Pulse

Diamma.com- Pihak kepolisian Jerman berhasil menangkap enam orang yang diduga telah membentuk organisasi sayap kanan yang berencanaakan menyerang orang asing.

“Para tersangka merupakan anggota Revolusi Nazi, kelompok teroris sayap kanan yang baru-baru ini didirikan di Kota Chemnitz, Jerman timur,” ungkap Dewan Kejaksaan.

Keenam tersangka telah diidentifikasi, mereka semua berkewarganegaraan Jerman dan berusia rata-rata 20 sampai 30 tahun. Ketika ditanya, mereka mengaku akan melakukan penyerangan kepada warga asing dan orang yang tidak sepaham dengannya.

Jaksa mengatakan, lebih dari 100 petugas polisi ikut serta dalam penangkapan di negara bagian Sachsen dan Bavaria, dan kepolisian pun membawa sejumlah barang bukti seperti persenjataan yang mereka miliki.

Para anggota ini telah melakukan beberapa aksi, seperti pembunuhan seorang pria asal Suriah, dan merusak took milik orang asing.

Pernyataan dari jaksa mengatakan bahwa orang-orang yang ditangkap adalah anggota dari elemen skinhead dan neo-Nazi di Chemnitz dan Saxony.

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)