Home News Nasional Lampaui Target Medali APG 2018, JK: Maaf Target Atlet Meleset keatas

Lampaui Target Medali APG 2018, JK: Maaf Target Atlet Meleset keatas

88
0
SHARE
Jusuf Kalla pada saat berpidato di Closing Ceremony Asian Para Games 2018. Foto: Bola.com

Diamma.com – Asian Para Games 2018 telah sukses dilaksanakan di Jakarta sejak Sabtu (06/10), hingga sabtu (13/10). Perhelatan pesta olahraga multi cabang untuk para penyandang disabilitas se-Asiaini, ditutup dengan acara closing ceremony di  GBK Madya Stadium, Jakarta.

Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018 , berhasil menduduki peringkat ke-5 dari 41 negara yang ikut berpartisipasi. Tercatat perolehan total medali Indonesia yakni 135 medali, yang terdiridari 37 Emas, 47 perak dan 51 perunggu.

Dilansirdari liputan6.com, Jusuf Kalla wakil presiden Republik Indonesia menunjukan rasa bangga bagi para peraih medali dengan permintaan maaf kepada Presiden RI Joko Widodo lewat pidatonya di closing ceremony APG. “kami mohon maaf kepada bapak presiden Jokowi, karena target yang bapak berikan untuk kontingen Indonesia yaitu 16 emas, ternyata meleset,” Tuturnya

“tapi meleset keatas,” tambah JK sambil menorekan senyuman.

Beliau juga mengatakan bahwa kedudukan Indonesia peringkat  ke-5 ini, melebihi prestasi yang diperoleh pada 2 kali Asian Para Games sebelumnya. JK juga menyebutkan bahwa ini merupakan hasil dari kerja keras atlet-atlet disabilitas yang hebat. “Anak-anakku kalian semua hebat!,” seru Jusuf Kala kepada seluruh Atlet.

Penulis: Deske Desiana
Editor: Alya Farah
(Dilansir dari beberapa sumber)