Home Kampus Lembaga Lembaga Mahasiswa Satukan Pasukan #MoestopoPeduli

Lembaga Mahasiswa Satukan Pasukan #MoestopoPeduli

121
0
SHARE
Posko #MoestopoPeduli di pelataran parkir UPDM(B). Foto: Diamma.com/Gadis Ayu Maharani

Diamma.com- Gempa Bumi berkekuatan 7,4 SR dan Tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala pada Jumat (28/09) lalu meninggalkan luka mendalam bagi Indonesia.

Menanggapi hal tersebut mahasiswa UPDM(B) yang tergabung dalam lembaga kemahasiswaan berinisiatif mengajak mahasiswa lain untuk menggerakkan #MoestopoPeduli dengan mendirikan posko bencana Palu dan Donggala.

Posko yang berdiri sejak (02/10) ini telah mengumpulkan donasi berupa uang sebanyak Rp17.418.900,-. Nantinya, uang tersebut akan dibelanjakan keperluan logistik yang dibutuhkan oleh para korban di Palu-Donggala.

Dengan adanya Posko ini, diharapkan Mahasiswa UPDM(B) dapat berpartisipasi dalam membantu para korban bencana Palu-Donggala.

“Bantuan kita gak seberapa, tapi kita berharap dari anak-anak Moestopo ini menimbulkan rasa kalau mahasiswa harus peduli dengan masyarakat sekitar dan bencana di sekitar kita,” ungkap Kevin Renaldy, salah satu PIC FIKOM,untuk Posko Palu & Donggala.

Juniwan Syahputra Sinulingga mahasiswa FIKOM 2015 mengapresiasi inisiatif mahasiswa untuk mendirikan posko.

“Sangat keren. Karena jarang kampus yang sadar menurut gua, untuk mendirikan posko atau sekaligus tergerak anak-anaknya ingin menjadi relawan juga,” ungkapnya.

Berikut adalah sumbangan yang dibutuhkan :
1. Logistik
2. Pakaian
3. Tenda
4. Peralatan Mandi

Reporter: Gadis Ayu Maharani
Editor: Siti Nurmayani Putri