Home News Olahraga Dihajar Dortmund, Herrlich Kecewa

Dihajar Dortmund, Herrlich Kecewa

86
0
SHARE
Kekalahan menyakitkan yang menimpa Leverkusen membuat Herrlich selaku manajer kecewa. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Dortmund. Foto: twitter.com/ bayer04_en

Diamma.com- Borussia Dortmund bertandang menuju markas Bayer Leverkusen pada Sabtu (29/9). Dalam laga lanjutan Bundesliga tersebut, Dortmund sukses memenangkan pertandingan dengan skor yang mencolok, yaitu 4-2.

Sebenarnya, Leverkusen sempat menutup babak pertama dengan skor 2-0. Hal tersebut tidak lepas dari buruknya performa para pemain Dortmund.

Namun, di babak kedua Dortmund bermain lebih agresif. Kecerdikan Pavre selaku manajer Dortmund berhasil membawa timnya mencetak 4 gol di babak kedua. Skor 4-2 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Pasca pertandingan yang berjalan selama 90 menit tersebut, manajer Leverkusen, Heiko Herrlich, mengungkapkan kekecewaannya.

“Kami semua kecewa dengan hasil ini. Kami sukses bermain sesuai dengan rencana di babak pertama. Di babak kedua, kami masih tidak ingin meninggalkan rencana tersebut. Sayang, pertahanan kami tidak bekerja dengan baik saat menghadapi beberapa situasi sulit,” buka Herrlich.

“Menyisir penuh lapangan seluas 128km menunjukkan betapa siapnya kami dalam pertandingan ini. Namun kami menghadapi kenyataan pahit ketika Brandt dan Volland seharusnya bisa menambah keunggulan menjadi 3-0 yang justru membentur tiang,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Dortmund sukses memantapkan diri mereka sebagai pemuncak klasemen di kasta tertinggi Jerman tersebut. Di lain sisi, Leverkusen tercecer di peringkat 12 dengan 6 poin.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)