Home Entertainment Musik Ekspresi Penyakit Avril Lavigne dalam ‘Head Above Water’

Ekspresi Penyakit Avril Lavigne dalam ‘Head Above Water’

197
0
SHARE
Cover single Head Above Water Avril Lavigne. Foto: avrillavigne.wikia.com

Diamma.com- Avril Lavigne baru saja merilis video musik dari single terbarunya yang bertajuk ‘Head Above Water’, Kamis, (27/9). Hal tersebut sekaligus menandai kembalinya penyanyi asal Kanada itu setelah lama vakum dari dunia musik.

Pelantun lagu ‘Girlfriend’ itu merilis video musik ‘Head Above Water’ bersamaan dengan hari ulang tahunnya yang ke-34. Dalam akun Twitternya, ia merasa senang dapat merilis video musik di hari spesialnya itu.

Ini membuat hatiku tidak percaya, untuk pertama kalinya merilis video #HeadAboveWater untuk kalian semua hari ini, di hari ulang tahunku. Dari hari pertama aku menulis lagu ini, aku sudah terbayang dan terinspirasi akan seperti apa videoku nanti,” tulis Avril.

Dalam video tersebut, Avril terlihat mengenakan gaun putih berlatar belakang pemandangan alam seperti tebing berlumut dan pantai yang tenang.

“Aku sangat bersemangat dengan rekaman ini, dan merupakan video pertama yang akan menyampaikan kisahku,” kata Avril kepada para penggemar, mengutip dari Billboard.

‘Head Above Water’ merupakan lagu pertama dari album keenam penyanyi berambut pirang itu. Avril mengaku, lagu dan video musik yang disutradarai oleh Elliot Lester itu menceritakan perjuangannya melawan penyakit Lyme.

“Aku dapat merasakan tubuhku mati. Aku seperti tenggelam di bawah air dan aku hanya perlu mencari udara. Seperti aku ditarik ke dalam sungai dan tidak bisa bernafas” ungkapnya dalam sebuah surat yang ditujukan untuk penggemarnya, dilansir dari People.

Menurut situs People, seorang sumber yang dekat dengan Avril mengatakan selama vakum dari dunia musik, ia hidup dengan tenang sembari memulihkan diri dari penyakit Lyme yang dideritanya sejak 2014 silam. Ia juga mendirikan yayasan bagi penderita Lyme, dan mengajak mereka untuk melawan penyakit yang telah mengubah hidupnya itu.

Penulis: Asri Muspita Sari
Editor: Siti Nurmayani Putri