Home News Olahraga Manchester United Tumbangkan Watford 2-1 di Premier League

Manchester United Tumbangkan Watford 2-1 di Premier League

125
0
SHARE
Chris Smalling sedang melakukan selebrasi gol yang dicetaknya. Foto: Standard.co.uk

Diamma.com- Manchester United berhasil menumpaskan Watford dengan skor akhir 2-1 pada Premier League pekan kelima, di Vicarege Road Markas Watford, Sabtu (15/09).

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, United langsung menekan ke pertahanan Watford dengan berusaha secepat mungkin mencetak gol.

Gol pertama tim tamu dicetak oleh sang striker, Romelu Lukaku pada menit 35. Pemain asal Belgia itu membelokkan bola dengan perutnya usai menerima umpan matang dari Ashley Young.

Lima menit berselang, United mampu menambah keunggulan mereka berkat Chris Smalling. Mendapat umpan sundulan Marouane Fellaini, bek Inggris itu mengontrol bola dengan dadanya lalu melepaskan tendangan voli yang bersarang ke gawang Watford. Sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup, skor akhir masih 0-2 untuk United.

Pada babak kedua, permainan yang dilakukan oleh tim asuhan Jose Mourinho masih dengan skema yang sama seperti babak pertama. Akan tetapi, Watford mencoba keluar dari tekanan dengan sekuat tenaga.

Usaha pasukan Javi Garcia itu pun ternyata tidak sia-sia. Tuan rumah akhirnya dapat memperkecil kedudukan pada menit 65 lewat tembakan Andre Gray, setelah menyambar umpan tarik Abdoulaye Doucoure.

United terlihat mengendurkan serangan dan mulai bertahan di 10 menit terakhir pertandingan. Hal itu membuat Watford lebih leluasa melakukan serangan.

Pada menit 90, Watford mendapat peluang emas melalui tendangan Abdoulaye Doucoure. Namun, De Gea dengan sigap berhasil menggagalkannya. Sayangnya, Nemanja Matic dipaksa keluar pada Injury Time pertandingan setelah mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Watford.

Meski unggul dalam jumlah pemain, Watford tidak dapat mencetak gol lanjutan sampai laga berakhir. Setan Merah meraih kemenangan 2-1 di pekan kelima ini.

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Siti nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)