Home Travel Destinasi Tips Travelling Simpel

Tips Travelling Simpel

81
0
SHARE
Bali, rekomendasi destinasi wisata untuk liburan mendatang. Foto: Wikimedia Commons

Diamma.com- Liburan merupakan kegiatan selingan diantara aktivitas padat bagi beberapa orang. Untuk itu, rencana untuk pergi ke suatu tempat pasti sudah disiapkan oleh traveller dari jauh-jauh hari.

Ketika ingin pergi ke suatu tempat, dibutuhkan perkiraan biaya dan teman selama perjalanan. Berikut tips untuk traveling bersama sahabat:

  1. Rencanakan Tempat

Ketika berlibur, kita harus rencanakan tempat tujuan, untuk memudahkan mencari tempat, dibutuhkan riset dari berbagai sumber. Seperti ketika ingin berkunjung ke kepulauan seribu, kita dapat mencari informasi melalui internet, atau bertanya kepada teman yang memiliki pengalaman berlibur ke Kepulauan Seribu.

  1. Menghitung PerkiraanBudget Perorang

Tips ini termasuk penting. Sebelum menabung, diwajibkan terlebih dahulu menghitung biaya yang akan dikeluarkan saat mengunjungi tempat tersebut. Dimulai dari harga-harga tiket masuk, hotel, transportasi dan lainnya.

  1. Menabung

Berlibur membutuhkan budget yang tidak sedikit, untuk traveller sendiri, diupayakan harus menabung dengan menyisihkan uang saku. Agar tidak merepotkan diri sendiri, jangka menabung bisa dimulai dari 1 tahun sebelum keberangkatan.

  1. Mengajak Teman Yang Asyik

Menjadi liburan yang tak akan terlupakan apabila kita bersama dengan orang-orang yang sangat menyukai traveling. Tak mudah lelah, tidak mengeluh, dan bersemangat ketika berpetualang, itulah teman yang pas untuk liburan.

  1. Membawa barang-barang yang sesuai dengan tema liburan

Traveller tidak perlu bingung membawa barang-barang untuk berlibur, cukup sesuaikan barang bawaan sesuai dengan rencana tema liburan.

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Siti Nurmayani Putri