Home News Olahraga Tim Putra Bawa Indonesia ke Semifinal Asian Games 2018

Tim Putra Bawa Indonesia ke Semifinal Asian Games 2018

162
0
SHARE
penampilan memukau Fajar/Rian di babak perempat final Asian Games 2018. Foto: badmintonindonesia,org

Diamma.com- Ganda putra kedua Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengantarkan Indonesia ke babak semifinal usai mengalahkan India dengan skor 3-1 di babak perempatfinal pada Senin (20/8) di Istora Senayan, Jakarta.

Sempat tertinggal 8-11 di interval kedua, Fajar/Rian berhasil menang dua game langsung atas Manu Attri/Sumeeth B Reddy dengan skor 21-14 21-18.

Poin pertama dipersembahkan tunggal putra pertama Anthony Sinisuka Gnting setelah bermain rubber game. Bermain dengan cukup sengit di game pertama dan kedua, permainan Anthony cukup mulus di game ketiga untuk mengatasi Srikanth Kidambi dengan skor 23-21 20-22 21-10.

Ganda putra pertama juga berhasil menambahkan poin 2-0 lewat permainan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sempat unggul di game pertama 17-11, sayangnya pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty,bermain agresif dan skor berbalik unggul hingga game pertama selesai dengan skor 19-21.

(Baca: Tim Putri Bulu Tangkis Melaju ke Semifinal Asian Games 2018)

Di game kedua, pasangan Indonesia berusaha membalikkan keadaan hingga memenangkan game kedua 21-19 dan memastikan berjalannya rubber game. Di game ketiga, pasangan Indonesia berhasil memenangkan game dengan skor 21-16.

Tunggal putra kedua Jonatan Christie harus melalui laga yang tak mudah ketiga turun di pertandingan ketiga melawan Prannoy H. S. Setelah kalah di game pertama 15-21, Jonatan tidak ingin menyerah dan berhasil unggul 21-19. Di game ketiga, Jonatan bermain ketat, dan harus mengakui keunggulan Prannoy dengan skor 19-21.

“Saya minta maaf belum bisa menyumbang angka buat Indonesia. Sebenarnya tadi tim sudah memimpin 2-0. Lawan lebih siap, saya sudah mengeluarkan semua permainan saya, cuma ada beberapa stroke yang salah di poin-poin penting,” komentar Jonatan dilansir dari badmintonindonesia.org.

Di babak semifinal esok (Selasa, 21/8), tim putra maupun tim putri Indonesia sama-sama akan berjumpa dengan Jepang.

Penulis: Siti Nurmayani Putri
Editor: Siti Nurmayani Putri