Home Kampus Universitas Moestopo Ikut Memperingati HUT RI ke-73

Moestopo Ikut Memperingati HUT RI ke-73

103
0
SHARE
Ilustrasi: Diamma.com/Ivan Nurhidayat

Diamma.com- Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun pada hari Jumat (18/8) dihalaman kampus UPDM (B). Upacara ini dihadiri oleh Rektor, Dekan, Dosen, Staf, Mahasiswa, serta tamu undangan lainnya.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar,Rudy Harjanto selaku Rektor UPDM (B), bertugas langsung sebagai pembina upacara.

Kampus UPDM (B) selalu melaksanakan upacara bendera tiap tahunnya. Hal ini sesuai dengan pernyataan Wahyudi selaku ketua program studi UPDM (B).

“Upacara 17 Agustus memang rutin dilakukan oleh kampus, dan hampir diberbagai kantor pemerintahan maupun swasta semestinya dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan,” ujar Wahyudi.

Upacara bendera ini disambut antusias oleh para peserta, salah satunya adalah Dimas Aditia mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2015.

“Dengan diadakannya upacara di kampus menurut saya bagus sih, karena saya sendiri yang udah kuliahkan jarang upacara dan diundang pun jadi kaya merasa terhormat,ungkap Dimas.

Pada hari Kemerdekaan Indonesia ini tentunya diharapkan agar warga Indonesia lebih berjuang untuk membangun bangsa menjadi lebih baik lagi, terlebih peran pemuda dan mahasiswa sangat dibutuhkan guna mencapai tujuan tersebut.

“Sudah pasti pemuda dan mahasiswa sangat lah berperan penting, dan keduanya merupakan potensi bangsa yang sangat besar,” kata Wahyudi.

Pada masa ini, peran pemuda dan mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan dengan memajukan bangsa dan negara melalui bidangnya masing-masing, seperti tugas pokok mahasiswa yaitu belajar dan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

“Mudah-mudahan dengan semangat proklamasi kemerdekaan kali ini, bangsa Indonesia semakin maju dan seluruh bangsa Indonesia menyadari betapa pentingnya Kemerdekaan untuk diisi dengan usaha memajukan bangsa, sesuai dengan tujuan berbangsa dan bernegara,” harap Wahyudi.­­­

Reporter: Ivan Nurhidayat
Editor: Siti Nurmayani Putri