Home Cetak WARTA: Ada Pencuri di Perpustakaan UPDM (B)!

WARTA: Ada Pencuri di Perpustakaan UPDM (B)!

70
0
SHARE
Ilustrasi: Diamma.com/M. Haedar Fashal

Diamma.com- Perpustakaan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ternyata sering kehilangan buku. Pasalnya, banyak mahasiswa yang meminjam buku di perpustakaan tersebut secara diam-diam.  Akibatnya, tindakan tersebut dapat menghalangi mahasiswa lainnya untuk memperoleh informasi yang terdapat dalam buku.

Yudhi, selaku Plt Kepala Bagian Perpustakaan, mengungkapkan kalau pengawasan yang dilaksanakan oleh pihak perpustakaan agak terganggu akibat ramainya mahasiswa.

“Nama nya mahasiswa banyak, kadang ramai petugas yang ngawas juga tidak begitu banyak pasti ada yang suka ambil diam-diam kita kan kita tidak tahu”, sahutnya.

Selain itu, ia juga mengatakan perlunya kesadaran untuk para mahasiswa agar tidak mementingkan diri sendiri.

Tentunya hal ini sangat merugikan mahasiswa lainnya untuk meminjam buku di perpustakaan. Salah satunya Neti, Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM (B) ini suka meminjam buku karena untuk keperluan tugas dan membutuhkan referensi-referensi lainnya.

“Jujur saya tahu ada beberapa mahasiswa yang suka ngambil buku diam-diam di perpustakaan. Sangat merugikan saya, jadi sulit untuk meminjam buku nya karena keterbatasan jumlah buku,” keluhnya.

Selama ini, pemeriksaan buku yang ada hanya melalui data, untuk kedepannya perpustakaan UPDM (B) akan mengadakan pemeriksaan ulang. Yudi harap, seluruh mahasiswa segera sadar untuk menjaga buku yang merupakan milik bersama.

Reporter: Liza Luai’ati Niswah

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #55 Jul 2018, dengan judul “Ada Pencuri di Perpustakaan UPDM (B)!”