Home Travel Destinasi Tiga Tempat Destinasi Indah di Nusa Tenggara Timur

Tiga Tempat Destinasi Indah di Nusa Tenggara Timur

157
0
SHARE
Pulau Padar, Pulau Rinca, dan Pantai Waecicu. Foto: Diamma.com/Edo Rifaldi

Diamma.com- Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu tempat destinasi alam di daerah Indonesia yang sudah di akui oleh banyak wisatawan sebagai salah surga alam Indonesia. Banyak wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri berkunjung untuk melihat keindahan alam daerah Labuan Bajo.

Beberapa bahkan rela mengeluarkan kocek yang fantastik untuk melihat keindahan alam yang berada di daerah Indonesia bagian tengah ini. Berikut ini tiga tempat keren  yang wajib dikunjungi ketika berada di Nusa Tenggara Timur:

1.Pulau Padar.

Merupakan pulau terbesar  ketiga didaerah kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Tempat ini merupakan bagian dari situs warisan UNESCO.

Untuk menikmati keindahan pulau secara keseluruhan biasanya para wisatawan harus menaiki anak tangga yang jumlahnya terbilang banyak. Namun ketika sampai dipuncak, mata kita akan di manjakan dengan keindahan Pulau Padar yang di kelilingi pulau-pulau kecil yang indah.

2.Pulau Rinca.

Merupakan pulau kecil yang letaknya berdekatan dengan Pulau Komodo. Sama seperti Pulau Komodo, di pulau ini juga hidup beberapa spesies binatang seperti babi hutan, kerbau, burung dan yang menjadi ikonnya sendiri yaitu Komodo.

Untuk mencapai pulau ini, wisatawan dapat menaiki perahu kecil dari Labuan Bajo. Wisatawan lokal akan dikenakan biaya sebesar Rp 80.000 dan untuk wisatawan mancanegara dikenakan kocek sebesar Rp 250.000 untuk masuk ke pulau ini.

Di Pulau Rinca, kita dapat melihat hewan Komodo hidup bebas di alamnya, dan jika beruntung kita dapat melihat secara langsung Ketika Komodo melakukan perburuan.

3.Pantai Waecicu

Pantai yang terdapat di daerah Labuan Bajo ini merupakan salah satu tempat destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini menawarkan beragam resort yang harganya terjangkau untuk para wisatawan.

Pasir putih yang indah serta ombak yang tidak terlalu tinggi, merupakan tempat bersantai yang pas  dan merupakan tempat yang aman untuk  anak-anak berenang dan bermain.

Reporter: Edo Rifaldi
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)