Home News Nasional Sandiaga Uno Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Sandiaga Uno Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

162
0
SHARE
Sandiaga Uno resmi menjadi Cawapres Prabowo. Foto: instgaram.com/sandiuno

Diamma.com- Ketua Umum Gerindra, Prabowo mengumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden 2019. Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno resmi dipilih oleh Prabowo Subianto sebagai wakil presiden.

Pengumuman ini disampaikan Prabowo dengan ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman. Jumpa pres dilakukan di depan kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8) pukul 23.29 WIB.

“Baru saja pimpinan dari tiga parpol yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto, dan saudara Sandiaga Salahuddion Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI untuk masa bakti 2019-2024,” ucap Prabowo.

(Baca: Sandiaga Uno Minta Doa Restu Anies untuk Maju ke Pilpres 2019)

Sandiaga Uno sendiri menerima pinangan tersebut. Dalam pidatonya ia memohon doa restu untuk bisa menghadirkan pemerintahan yang kuat dan fokus untuk kemandirian bangsa. Jumpa pers tersebut dihadiri elite Partai Gerindra, PKS, PAN, dan para pendukung.

Selain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman. Tampak juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

(Baca: Ketua MUI Ma’ruf Amin Resmi jadi Wakil Presiden Jokowi)

Penulis: Qhoridatul Khanifah
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)